Berita Barito Kuala

VIDEO Usaha Madu Kelulut MIlik Karang Taruna Sukma Raga Kabupaten Batola

Karang Taruna Sukma Raga di Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalsel, berhasil mengembangkan budi daya madu kelulut menjadi usaha yang menguntungkan.

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Karang Taruna Sukma Raga di Desa Antar Raya, Kecamatan Marabahan, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ), menjalankan Usaha Ekonomi Produktif berupa budi daya madu kelulut dan produksi minyak aroma terapi serai wangi.

Kedua bidang usaha ini dibantu dan dibina Dinas Sosial Kabupaten Batola dalam pembiayaannya.

Dimulai sejak awal 2019 lalu, usaha ini terbilang berhasil. Sarang kelulut sudah sempat berkali-kali dipanen dan madunya dapat dipasarkan.

Begitu pula minyak aroma terapi serei wangi, mulai dari penanaman, proses penyulingan, hingga hasilnya laku dijual ke masyarakat.

Melegakan, 7 Pasien Positif Covid- 19 Asal Kabupaten Batola Sembuh

KalselPedia : Dikemas Cantik, Madu Kelulut Karang Taruna Sukma Raga Batola Kini Laku Dipasaran

Kondisi Aliqa Semakin Membaik, Begini Perkembangan Bayi Jantung Bocor Asal Batola

Putus Kerjasama dengan BPJS, Pemkab Batola Siapkan Alternatif ini

Ketua Bidang Usaha Karang Taruna Sukma Raga, Hamid, mengatakan kepada Banjarmasinpost.co.id, Selasa (23/6/2020), melalui dua usaha ini sangat membantu masyarakat di daerahnya.

Dengan memaksimalkan lahan pertanian dan waktu yang luang, usaha ini mempunyai prospek yang baik untuk ke depan nantinya.

"Sejauh ini memang masih jarang dua usaha ini di daerah sini. Jadi, peluang masih besar untuk bisa dikembangkan," katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/MuhammadTabri)

Penulis: Muhammad Tabri
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved