Wabah Corona di Kalsel

VIDEO Polda Kalsel Gelar Bakti Sosial, Berikan Layanan Test Swab Massal Secara Drive Thru

kegiatan pengambilan sampel swab yang berlangsung secara drive thrue ini warga tak perlu turun dari motor atau mobil mereka.

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN -Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74, jajaran Polda Kalimantan Selatan melaksanakan bakti sosial pengambilan sampel swab terhadap ratusan warga kota Banjarmasin, Rabu (24/6/2020) pagi.

Kegiatan yang berlangsung di eks kantor Gubernur Kalsel di Siring O kilometer ini dikuti ratusan warga yang hasil rapidnya adalah reaktif beberapa waktu lalu.

Pantauan Bpost, dalam kegiatan pengambilan sampel swab yang berlangsung secara drive thrue ini warga tak perlu turun dari motor atau mobil mereka.

VIDEO Kembang sebagai Penanda Bahagia dan Duka

VIDEO : 40 Ball Phyton Dipelihara Doddy di Martapura, Untung Ratusan Juta

VIDEO Usaha Madu Kelulut MIlik Karang Taruna Sukma Raga Kabupaten Batola

Mereka cukup duduk di mobil atau motor dan petugas pun melakukan swab.

"Iya sekitar minggu lalu sudah rapid. Hasilnya reaktif makanya disuruh swab ke sini," ucap Ani, salah satu warga,

Menurutnya karena pemeriksaannya reaktif maka ia disuruh petugas puskesmas ke sini untuk swab dengan menunjukkan barcode ponselnya.

Terpisah, Kadinkes Korta Banjarmasin Machli Riyadi mengatakan kegiatan hari ini Polda Kalsel dan Dinas Kesehatan melaksanakan swab massal dengan tujuan menemukan secepatnya orang-orang yang positif Covid di Banjarmasin.

"Dengan kecepatan kita menemukan orang positif tentu diharapkan cepat dalam melakukan penanganannya sehingga sedini mungkin ditemukan puncak penyebaran virus Corona di Banjarmasin," ucapnya.

"Momentum kegiatan ini dalam rangka HUT Bhayangkara Polda Kalsel. Kita sampaikan juga selamat Hari Kepolisian Republik Indonesia," paparnya seraya mengatakan mereka yang diambil sampelnya adalah hasil rapidnya reaktif dan ada juga yang swab untuk kedua kalinya.

Target awal 500 orang yang megikuti swab, namun hingga kini yang mendaftar sekitar 600 orang.

(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved