Berita Balangan

VIDEO Siaga Karhutla di Kabupaten Balangan, 700 Personel Gabungan Bakal Dikerahkan 

Sebagai upaya penanggulangan bencana Karhutla di Kabupaten Balangan, Pemkab Balangan, beserta TNI Polri, Manggala Agni dan BPK saling bersinegi

Editor: Syiaful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Sebagai upaya penanggulangan bencana Karhutla di Kabupaten Balangan, Pemkab Balangan, beserta TNI Polri, Manggala Agni dan BPK saling bersinegi tangani Karhutla

Menindak lanjuti hal tersebut, apel siaga Karhutla pun digelar oleh Pemkab Balangan beserta jajaran di Kawasan Tugu Maritam, Komplek Perkantoran Kabupaten Balangan, Selasa (23/6/2020) kemaren.

Giat itu juga sekaligus pengecekan personel dan kelengkapan alat dalam menangani Karhutla nantinya. 

"Untuk menanggulangi kebakaran hutan dan lahan, kami harus siap siaga terus untuk menyikapi hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Ansharuddin. 

Saat ini ujarnya, ada 700 personel yang siaga untuk penanganan. Posko Karhutla pun sudah didirikan di dekat Kantor BPBD Balangan. Menyusul, beberapa posko lainnya yang akan ada di wilayah kecamatan. 

Dalam apel siaga tersebut, sejumlah alat pemadam kebakaran telah dicoba. Di antaranya mobil pemadam kebakaran, alkon yang merupakan satu inovasi dari Polres Balangan, serta tongkat pemukul api untuk memadamkan. 

Perihal penanganan Karhutla pula, Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid menerangkan, ada 700 personel dari seluruh stake holder. 

VIDEO Pemkab Tanahlaut Izinkan Pembukaan Kembali Objek Wisata Pantai Asmara, Izin Berbatas Waktu

Kampung Pelangi Banjarbaru Belum Buka Kunjungan Wisata, Begini Harapan Ketua RT Setempat

Diduga Dendam Lama, Penyerang Tewas di Banua Kepayang Kabupaten HST

Menjelajahi Pesona Waduk Riam Kanan di Kabupaten Banjar, Surga Bagi Pehobi Memancing

Ia juga mengimbau agar masyarakat hati-hati dan tidak semena-mena dalam membuka lahan. 

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar ketika membersihkan lahan untuk tidak melakukan pembakaran," ucap AKBP Nur Khamid. 

Halaman
12
Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved