Wabah Corona di Kalsel

VIDEO Kisah Pasien Sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Tapin

Pasien sembuh dari Covid-19 menceritakan tentang penyakitnya, keluarga dan perawatan di RSUD Datu Sanggul Kota Rantau Kabupaten Tapin.

Editor:Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU -  Direktur RSUD Datu Sanggul, H Milhan, melepas tiga pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sehat kembali, Kamis (25/6/2020). 

Mereka adalah Ikhwan (62) atau RTU 4 dari Kecamatan Binuang dan pasangan suami istri, Siti Fatimah (53) atau RTU 42 dan Nurdin (54) atau RTU 61 dari Kecamatan Candi Laras Selatan. 

Ketiganya telah menjalani perawatan di rumah sakit ini, di Kota Rantau, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ).

Selanjutnya, mereka harus menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing selama dua pekan agar tidak mudah tertular.

Sebelum dilepas, ketiga pasien itu menerima bingkisan dari organisasi profesi Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kabupaten Tapin.

Bendahara IBI Tapin, Hj Ermina, menyerahkan bingkisan kepada Ikhwan dan Siti Fatimah. Diketahui, Siti Fatimah adalah anggota IBI Cabang Kabupaten Tapin.

Satu Karyawan Terpapar Covid-19, Begini Tindakan Kadisdik Kabupaten Tapin

Gedung DPRD Tapin Direhab dan Dipercantik, Begini Alasannya

Cegah Penyebaran Covid-19, RTH Rantau Baru Kabupaten Tapin Diawasi Tim Gabungan

Warga Desa Pabaungan Pantai Kabupaten Tapin Belum Nikmati Air Bersih

Tes SKB Seleksi CPNS Pemkab Tapin Belum Ditentukan, Masih Tunggu Edaran, Ini Persiapannya

Hj Ermina senang karena rekannya sesama bidan sudah dinyatakan sembuh dari penyakit Covid-19 dan mendapat surat keterangan pemeriksaan negatif Covid-19 dari RSUD Datu Sanggul Rantau.

Pasutri, Nurdin dan Siti Fatimah, lebih awal pulang karena dijemput dengan mobil ambulans RSUD Datu Sanggul Rantau dan diantarkan Camat Candi Laras Selatan, Ivada Chandra Sari.

Sementara itu, Ikhwan, warga Kecamatan Binuang mengaku bersyukur dinyatakan sembuh oleh tim dokter RSUD Datu Sanggul Rantau setelah menjalani rawat inap selama sekitar 45 hari. 

Dia mengaku kangen dapat berkumpul dengan keluarganya. Namun, kesedihan masih tersisa karena cucunya belum dinyatakan sembuh oleh tim medis di Balai Diklat Ambulung Kota Banjarbaru.

Sementara, anak dan menantu sudah dinyatakan sembuh dan boleh pulang.

(Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved