Berita Tanahbumbu

Viral, Tempat Wisata Baru di Kabupaten Tanbu Ini Ramai Dikunjungi Masyarakat

Tempat wisata baru berupa air terjun yang indah di Kabupaten Tanbu mendadak viral sehingga banyak dikunjungi masyarakat.

ALFIAN UNTUK BPOST GROUP
Pengunjung yang berdatangan ke air terjun di Km 20 Desa Mekarsari, Kecamatan Simpangempat, Kabupaten Tanahbumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ). 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Sudah hampir 4 bulan lamanya, tempat wisata di Kabupten Tanahbumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ), ditutup lantaran adanya wabah Covid-19.

Tiga wisata andalan Kabupaten Tanahbumbu adalah Pantai Rindu Alam Pagatan, Pantai Angsana dan Gua Liang Bangkai Mentewe. Ketiga wisata ini ditutup saat Covid-19 mulai menyerang.

Selama itu juga, warga tak bisa berwisata karena adanya imbauan untuk tetap di rumah termasuk sekolah diliburkan namun tak boleh berwisata. Terpantau, tiga tempat wisata ini masih tertutup.

Dampak tutupnya tempat wisata itu, warga Tanahbumbu ternyata mencari destinasi baru.

Baru-baru ini, mereka mendatangi sebuah tempat wisata baru, yakni sungai dan air terjun di Km 20 Desa Mekarsari, Kecamatan Simpangempat, Kabupaten Tanbu, Kalsel.

Jalan Menuju Pantai Angsana Sudah Mulus, Ada Pemandangan Indah di Sisi Jalan

NEWSVIDEO : Gua Liang Bangkai, Situs Arkeologi di Kabupaten Tanahbumbu

Ribuan Pengunjung Padati Pantai Rindu Alam

Menikmati Eksotika Jalan Plasma Berlatar Karst di Mentewe Kabupaten Tanbu

Tempat wisata air pegunungan tersebut membuat tempat ini dicari-cari yang berada di wilayah Kecamatan Simpangempat.

Belakangan ini, tempat itu menjadi viral di media sosial dan membuat warga mencarinya. 

Suasana alam, dengan batu pegunungan dan ada air terjun. Meski air terjun tidak terlalu tinggi, namun air tefjun dan kolamnya menjadi tujuan wisata masyarakat, foto dan mandi.

Menurut seorang pengunjung, Alfian, memang baru-baru ini saja menjadi ramai karena masyarakat lebih banyak di rumah. Apalagi saat ini tempat wisata di Kabupaten Tanbu masih ditutup selama Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Man Hidayat
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved