Travel

101 Coffee Banjarmasin, Alternatif Kafe Baru di Hutan Kota Banjarmasin, Asyik Ngopi Suasana Asri

Kafe 101 Coffee di taman hutan kota Jalan Lambung Mangkurat Pusat Kota Banjarmasin, menyuguhkan suasana yang santai di bawah naungan rindang pepohonan

banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody
Suasana 101 Coffee di Hutan Kota Banjarmasin 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kultur menikmati kopi masyarakat Kota Banjarmasin makin diakomodir dengan makin banyaknya kedai kopi yang bermunculan di Kota Seribu Sungai.

Paling terbaru, yaitu kafe 101 Coffee yang berada di hutan kota Banjarmasin, Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin.

Kafe 101 Coffee yang dikelola oleh Korem 101/Antasari ini diresmikan oleh Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Firmansyah, Rabu (24/6/2020).

Dimana kafe ini menyajikan sederet sajian menu minuman dari olahan kopi dan minuman non kopi. Dari enam pilihan menu kopi yang ditawarkan, Kafe 101 Coffee memiliki menu yang menjadi cirikhasnya yaitu Kopi Hutan Kota.

Bukan tanpa alasan, nama menu ciri khas ini terinspirasi dari konsep dan lokasi kafe ini yang berada di atas lahan Hutan Kota milik Korem 101/Antasari yang sekaligus menjadi daya tarik tersendiri dibanding kafe lainnya.

Menikmati minuman kopi di bawah rindangnya dedaunan dan dahan-dahan pohon trembesi yang menciptakan suasana sejuk tentu tidak bisa dirasakan di semua tempat.

Kafe ini memang sengaja dibuat terintegrasi dengan Hutan Kota Korem 101/Antasari yang berada di jantung pusat Kota Banjarmasin.

Ada Massa Rusuh! Begini Serunya Simulasi Pengamanan Pilkada Serentak 2020 Kabupaten Balangan

Dibuka Pendaftaran Taruna Taruni TNI AL, Daftar Lewat Website Resmi atau ke Lanal Banjarmasin

Alur Pelaksanaan UTBK 2020 dan Protokol Kesehatan Tahapan Lanjutan SBMPTN 2020

Pelaku Penembakan Kades Jirak Tabalong Dibekuk di Rumah Orangtuanya

Karena diintegrasikan dengan hutan kota, meski dibuat kafe, namun secara fisik dan fungsinya hutan kota tetap dipertahankan.

Pengelola 101 Coffee, Serka Zulkifli, S.H memastikan pepohonan yang sudah ada di hutan kota tetap akan dipelihara seperti adanya.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved