Berita Hulu Sungai Utara

Meniti Jembatan Bambu, Anisah dan GenRe Kabupaten HSU Serahkan Sembako

Memperingati Hari Keluarga, komunitas GenRe bersama PPKB Kabupaten HSU menyerakan bantuan berupa sembako kepada warga miskin di Desa Telaga Hanyar

Penulis: Salmah | Editor: Alpri Widianjono
ISTIMEWA
Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalsel, Dra Hj Anisah Rasyidah, menyerahkan sembako kepada warga tak mampu. 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalsel, Dra Hj Anisah Rasyidah,  mendatangi warga kurang mampu di Desa Telaga Hanyar, Kecamatan Amuntai Selatan.

Dia melaksanakannya bersama sejumlah remaja yang tergabung dalam GenRe Indonesia Cabang Kabupaten HSU.

Kegiatan pada Rabu (24/06/2020) itu sungguh berkesan karena akses jalan yang masih terbatas, sehingga mengharuskan Anisah dan rekan berjalan kaki ratusan meter menuju lokasi.

Bahkan, Anisah bersama rombongan harus meniti jembatan bambu yang hanya disusun beberapa buah untuk sampai ke rumah warga tersebut.

Kondisi rumah warga yang didatangi memang sudah lapuk dengan lantai tidak sepenuhnya terbuat dari papan, bahkan sebagian berasal dari bambu dan kulit paya (pohon sagu) yang disusun sebagai pengganti papan.

VIDEO Cara Unik Wakar Pasar Alabio HSU Ingatkan Warga Agar Mengenakan Masker

Polres HSU Ciduk Penjual Minuman Keras Oplosan

FKH Rarawa HSU Bagikan Masker dan Hand Sanitizer untuk Petugas Pemilah Tampah TPA Tebing Liring

PPMI Kabupaten HSU Bagikan APD kepada Petugas Medis Puskesmas dan Rumah Sakit

Seorang Warga Amuntai Diamankan Polres HSU Bersama 5 Paket Sabu

Anisah menjelaskan, bahwa kedatangan dimaksudkan untuk melihat secara langsung kondisi warga, ia mengaku sangat prihatin dengan keadaan dua keluarga ini karena belum tersentuh fasilitas listrik.

Pemberian bantuan yang diserahkan merupakan rangkaian dari kegiatan yang dilaksanakan oleh GenRe Indonesia Cabang Kabupaten HSU dalam momen Hari Keluarga Nasional ke 27 tahun 2020 dengan tema Keluarga Bantu Keluarga.

Air mata haru tak mampu dibendung oleh warga saat menerima bantuan sembako, berikut sabun pencuci tangan dan handsanitizer.

"Terima kasih banyak bu, mudah-mudahan kebaikan hati Ibu dibalas oleh Allah SWT", ujar warga Telaga Hanyar tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Anisah juga memasangkan masker, sekaligus mengimbau warga agar mempraktikkan hidup bersih dan sehat dengan cara selalu menggunakan masker jika bepergian, sering mencuci tangan pakai sabun, dan menghindari kerumunan.

Anisah juga sangat mengapresiasi gagasan cerdas yang dilakukan remaja GenRe, dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional.

Ia berharap agar rasa kepedulian dan kasih sayang antar sesama terus disebarkan oleh remaja yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Anisah, bersama rombongan harus meniti jembatan bambu untuk sampai ke rumah warga.
Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Anisah, bersama rombongan harus meniti jembatan bambu untuk sampai ke rumah warga. (ISTIMEWA)

Sementara itu, Ketua GenRe Indonesia Cabang Kabupaten HSU, Nadila Rusida, sangat senang dapat berbagi dengan sejumlah keluarga.

Nadila menilai bantuan yang diberikan barangkali masih kurang untuk membantu perekonomian warga yang saat ini sedang dalam masa sulit di tengah pandemi Covid-19.

"Kami sangat bahagia bisa berbagi dan membantu sejumlah keluarga di sini, meski tidak begitu banyak kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban yang ada," ujar Nadila.

( Banjarmasinpost.co.id/Salmah Saurin)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved