Breaking News:

Wabah Virus Corona

UPDATE Corona Jakarta 26 Juni, Terapkan Pembatasan Lokal di 27 RW Zona Merah Covid-19

Pemprov DKI Jakarta saat ini memberlakukan pembatasan sosial berskala lokal di 27 RW dengan zona merah Covid-19 di Jakarta.

SHUTTERSTOCK
Ilustrasi virus corona, Covid-19 

Editor : Didik Trio Marsidi
BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Zona merah Covid-19 di Jakarta, Pemprov DKI memberlakukan pembatasan sosial berskala lokal di 27 RW.

Kepala Biro Pemerintahan DKI Jakarta Premi Lasari mengatakan 27 RW zona merah yang menerapkan pembatasan lokal itu sebagian karena ada penambahan kasus sehingga menyebabkan ada RW yang berubah menjadi zona merah.

"Ada kasusnya yang bergeser di RW lain. Jadi dalam pembatasan sosial berskala lokal tahap kedua pada 19 Juni hingga 2 Juli ada 27 RW," kata Premi dalam webinar di akun YouTube SDGs Jakarta, Kamis (25/6/2020).

Sesungguhnya, kata Premi, RW zona merah COVID-19 sudah berkurang karena kinerja baik dari petugas gugus tugas, pengurus RW, lurah, camat, kota, hingga provinsi.

UPDATE Corona Surabaya dan Jatim 26 Juni: Pasien Sembuh 1968, Surabaya Bertambah 195

Petaka Pernikahan saat Corona, Mempelai Pria Meninggal, 30 Tamu Dinyatakan Positif Covid-19

Percepat Tangani Covid-19, Tala Beli Alat Penting ini

"Posisi di tanggal 19 Juni itu dari 66 RW hanya tinggal lima RW yang merah. Jadi kita punya PR lima RW yang merah yang harus kita ubah menjadi kuning bahkan hijau," ujar Premi.

Dengan demikian, 27 RW tersebut adalah penjumlahan dari lima RW sisa pembatasan sosial skala lokal jilid sebelumnya, dengan RW baru yang berubah menjadi zona merah.

Premi memastikan seluruh elemen Pemprov DKI Jakarta bekerja sama agar tak ada kasus Covid-19 di Ibu Kota, tak ada lagi zona merah.

"Tentunya kan ini bukan cuma pemerintah saja yang bisa turun, tapi juga kami harapkan bantuan dari semua para ketua RW, elemen masyarakat yang lainnya untuk bisa bersama-sama dengan pemerintah provinsi DKI Jakarta kita melaksanakan rencana aksi kegiatan pada lokasi-lokasi tersebut," tambah dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jakarta Terapkan Pembatasan Lokal di 27 RW Zona Merah Covid-19",

Editor: Didik Triomarsidi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved