Berita Banjarmasin

VIDEO 22 Warga Asimilasi di Banjarmasin Ikut Bimbingan Kepribadian

Sebanyak 22 warga binaan yang mendapat asimilasi di Banjarmasin mengkuti bimbingan kepribadian dilaksanakan Bapas di Masjid Nurul Janah, Pemurus Dalam

BANJARMASINPOST.CO.ID/JUMADI
Suasana kegiatan bimbingan kepribadian yang dilaksanakan Balai Bapas Kelas I Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ), diikuti 22 warga binaan yang mendapat asimilasi dan integrasi di Masjid Nurul Janah, Kelurahan Pemurus Dalam, Kota Banjarmasin, Kamis (25/6/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Petugas Balai Bapas Kelas I Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ), menggelar bimbingan kepribadian di Masjid Nurul Janah, Kelurahan Pemurus Dalam, Kota Banjarmasin, Kamis (25/6/2020).

Mereka menghadirikan Ustaz Ahmad Mubarak yang merupakan pimpinan majelis Al Baraqah Banjarmasin.

Sedangkan peserta bimbingan adalah 22  warga binaan yang mendapatkan asimilasi dan integrasi.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kadiv Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kalsel, Abdul Karim,  Kepala Bapas Kelas I Banjarmasin, Bagus Kurniawan, dan pengelola Masjid Nurul Janah.

Sebanyak 22 warga binaan yang mendapatkan asimilasi dan integrasi, mendengarkan bimbingan dari Ustaz Ahmad Mubarak. Mereka duduk bersila masing-masing dengan mengatur jarak.

Program Asimilasi Warga Binaan, Tak Lapor dalam Dua Minggu, Balai Bapas Banjarmasin Lakukan ini

VIDEO Petugas Balai Bapas Banjarmain Bawakan Sembako untuk Napi Ini

Bapas Banjarmasin Melaksanakan Bimbingan Kepribadian Bagi 40 Klien, Ini Tujuannya

UMB Kerjasama Bapas Banjarmasin Bekali Mental Warga Binaan

Bapas Banjarmasin Hadirkan Habib Ahmad Bin Alwi Al-Habsyi

Setelah acara. mereka membersihkan bagian dalam masjid, serta halaman yang terletak persis di tepi jalan menghadap ke stadion.

Kadiv Pemasyarakatan Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Kalsel, Abdul Karim, mengatakan, ini merupakan contoh bagi Balai Bapas yang lain untuk bisa melaksanakan kegiatan serupa.

"Kepala Balai Bapas Kelas I Banjarmasin menginisiasi kegiatan ini, sekaligus dilaksanakan kerja bakti membersihkan masjid," katanya.

Kepala Bapas Kelas I Banjarmasin, Bagus Kurniawan mengatakan, sebenarnya warga binaan yang mendapatkan asimilasi dan integrasi yang mendapatkan bimbingan kepribadian berjumlah 75 orang.

Namun untuk pelaksanaannya dibagi menjadi tiga gelombang, pertama bulan Juni, September serta gelombang ketiga di bulan Desember mendatang.

"Kami melakukan kegiatan ini untuk memberikan bimbingan kepribadian agar mereka bisa menahan diri. Tidak melakukan pelanggaran hukum. Mereka mendapat pengetahuan tentang new normal serta mereka bekerja dengan baik dan halal. Mereka juga melakukan kerja bakti untuk membersihkan masjid,"terang Kepala Bapas Kelas I Banjarmasin.

(Banjarmasinpost.co.id/Jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved