Berita Tanahbumbu

VIDEO Kapolda Kalsel Kunjungi Kampung Tangguh Banua di Kabupaten Tanbu

Kapolda Kalsel mengunjungi Kabupaten Tanbu untuk melihat dari dekat Kampung Tangguh Banua Desa Batulicin Irigasi yang dibentuk untuk cegah Covid-19.

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Berupaya mencegah munculnya wabah virus corona atau Covid-19, jajaran Polres Tanahbumb (Tanbu) bersama Pemkab Tanbu dan pihak terkait, membentuk Kampung Tangguh Banua.

Nah, salah satunya ada di Desa Batulicin Irigasi, Kecamatan Karang Bintang. Dan inilah yang dilihat Kapolda Kalimantan Selatan ( Kalsel ), Irjen Nico Afinta,  Jumat (26/6/2020) pagi. 

Turut bersama Kapolda, Danrem 101 Antasari Banjarmasin, Brigjen TNI Firmansyah, pejabat pemprov, Bupati Tanbu, H Sudian Noor, serta forkopimda.

Turut bersama Kapolda, Danrem 101 Antasari Banjarmasin, Brigjen TNI Firmansyah, pejabat pemprov, Bupati Tanbu, H Sudian Noor, serta forkopimda.

Mereka meninjau, berkeliling, melihat ketahanan pangan dan olahan serta ketangguhan dalam penanganang Covid-19.

Sejumlah tempat dikunjungi, dimulai dari lokasi ketahanan pangan yang tiap jalan dan pekarangan rumah warga penuh dengan tanaman.

Kemudian, meninjau pos online, rumah karantina, lokasi pemulasaran jenazah covid-19 dan hasil dari ketahanan pangan dan minuman herbal untuk ketahanan tubuh.

Bupati Tanbu Beserta Kapolres dan Dandim Tinjau Kampung Tangguh Batulicin Irigasi

Sekda Tanbu terima Kunjungan Balai Karantina Pertanian Banjarmasin untuk Jalin Kerjasama

Viral, Tempat Wisata Baru di Kabupaten Tanbu Ini Ramai Dikunjungi Masyarakat

Menikmati Eksotika Jalan Plasma Berlatar Karst di Mentewe Kabupaten Tanbu

Dua Warga Satui Simpan Sabu dan Ekstasi Ditahan Satresnarkoba Polres Tanbu

Dikatakan Kapolda, sebelumnya  sudah mengunjungi beberapa Kampung Tangguh di Kabupaten Tanahlaut (Tala) dan kemudian di Kabupaten Tanbu ini, yakni di Mekar Jaya Angsana dan Batulicin Irigasi Kecamatan Karang Bintang.

Setelah melihat lokasi dan situasi, Kapolda pun memuji ketahanan pangan dan sistem pelayanan di Kampung Tangguh Banua Desa Batulicin Irigasi ini.

Halaman
12
Penulis: Man Hidayat
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved