Berita Barito Kuala

VIDEO Pengelolaan Perpustakaan di SMPN 3 Marabahan Kabupaten Batola

Pengelola perpustakaan SMPN 3 Marabahan, Kabupaten Batola, memiliki berbagai program untuk mendukung belajar dan prestasi siswa.

BANJARMASINPOST.CO.ID/MUHAMMAD TABRI
Hj Raihana, ketua pengelola perpustakaan SMP Negeri 3 Marabahan, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ), Kamis (25/6/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Berkat pengelolaan perpustakaan sekolah yang baik, banyak sisi positif yang dapat dinikmati para siswa. 

Seperti itulah, di SMP Negeri 3 Marabahan, Kota Marabahan, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ).

Adalah Hj Raihana, ketua pengelola perpustakaan SMP Negeri 3 Marabahan, dipercaya puluhan tahun pihak sekolah untuk mengelola perpustakaan.

Mulai dari penyediaan buku sebagai bahan bacaan untuk belajar, proses peminjaman hingga membuat laporan-laporan mengenai rekapitulasi dan pelayanan perpus.

"Kami mengupayakan agar buku-buku siswa terpenuhi. Mereka harus punya buku sebagai sumber utama ilmu pengetahuan di sekolah," ungkap Raihana kepada Banjarmasinpost.co.id, Kamis (25/06/2020).

Beberapa program yang digalakkan dalam memaksimalkan fasilitas perpustakaan, di antaranya membuat pojok baca di setiap ruang kelas dan meminjamkan buku kepada siswa untuk seluruh mata pelajaran.

Musisi Campursari Pun Kebagian Paket Sembako dari Pemkab Batola

Bupati Batola Berharap Keharmonisan Bersama Polres Batola Terus Berlanjut

Pulau Kecil di Muara Anjir Batola Ini Kini Jadi Spot Warga Mencari Ikan, Dinamakan Pulau Amalia

Pemkab Batola Salurkan 20.222 Paket Bantuan Tahap 3

Kuota PPDB Dua SMP di Marabahan Kabupaten Batola Terpenuhi

Khusus untuk peminjaman buku, Raihana memberlakukan peraturan tertentu. Buku dipinjamkan selama satu tahun, dengan memberi kode tertentu untuk membedakan dengan siswa lainnya.

Kemudian siswa diminta untuk merawatnya, seperti memberi sampul dan jangan sampai hilang.

Ketika pengembalian, kondisi buku akan dicek kembali dan jika hilang, siswa diminta untuk memfotokopi sebagai gantinya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Tabri
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved