Berita Banjarmasin

VIDEO Wali Kota Banjarmasin Beberkan Alasan Mundurnya Plt Kasatpol PP Gazi Achmadi

Kabar terkait mundurnya Plt Kasatpol PP, Gazi Acmadi bukan isapan jempol semata.

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kabar terkait mundurnya Plt Kasatpol PP, Gazi Acmadi bukan isapan jempol semata.

Gazi yang juga menjabat sebagai Asisten I bidang Sosial dan Pemerintahan tersebut, ternyata memang mengundurkan diri sebagai Plt Kasatpol PP Kota Banjarmasin.

Hal ini disampaikan langsung oleh Wali Kota Banjarmasin yakni H Ibnu Sina usai menjadi saksi nikah di Kantor KUA Banjarmasin Barat, Jumat (26/6/2020).

"Ya, kemarin beliau (Gazi, red) menyatakan mengundurkan diri dengan alasan keluarga," ujar Ibnu Sina kepada banjarmasinpost.co.id.

VIDEO Lepas Kegiatan Baksos, Wakapolda Kalsel Berharap Bantuan Bisa Meringankan Beban Masyarakat

VIDEO Cara Unik Wakar Pasar Alabio HSU Ingatkan Warga Agar Mengenakan Masker

VIDEO 22 Warga Asimilasi di Banjarmasin Ikut Bimbingan Kepribadian

"Saya menunjuk Dr Fathurrahim staf ahli kita dan mantan Sekwan untuk menjadi Plt Kasatpol PP per hari ini. Tadi pagi sudah saya informasikan ke Sekda untuk memproses SK," jelasnya.

Ibnu pun menerangkan Dr Fathurrahim diberikan amanat khusus untuk segera menyelesaikan polemik terkait bando.

Bahkan dia meminta agar bisa secepatnya juga dilakukan pembersihan material dari bando yang sudah dibongkar di sepanjang Jalan A Yani.

"Saya minta segera selesaikan yang bando itu dengan asosiasi (pengusaha advertising, red) dan segera membersihkan, jangan sampai berserakan begitu di jalan karena mengganggu pengguna jalan," katanya.

Seperti diketahui, belum lama tadi Satpol PP Banjarmasin telah melakukan penertiban disertai pembongkaran bando yang dipimpin oleh PLT Kasatpol PP, Ichwan Noor Chalik.

Penertiban ini pun tanpa sepengetahuan Wali Kota Ibnu Sina, dan Ichwan pun langsung dicopot dari jabatan sebagai PLT Kasatpol PP. Kemudian Ibnu Sina menunjuk Asisten I yakni Gazi Achmadi sebagai PLT Kasatpol PP terhitung sejak Senin (22/6/2020).

Ibnu Sina pun mengamanatkan agar Gazi Achmadi selaku Plt Kasatpol PP yang baru bisa menyelesaikan polemik terkait penertiban bando dan melakukan koordinasi dengan pengusaha advertising.

Terlebih polemik bando ini berlanjut di jalur hukum, karena pengusaha advertising melaporkan Plt Kasatpol PP sebelumnya yakni Ichwan ke Polda Kalsel dengan tuduhan pengrusakan sepihak.

Namun di luar dugaan, saat ditunjuk menyelesaikan polemik bando yang telah bergulir, Gazi Achmadi justru diketahui mengundurkan diri sebagai Plt Kasatpol PP pada Rabu (24/6/2020) malam, atau hanya menjabat selama tiga hari.

(banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved