Air Terjun Lano di Tabalong

Pengunjung Disuguhi Pemandangan Eksotis Menuju Air Terjun Lano KabupatenTabalong

Pengunjung sebelum sampai air terjun Lano di Kabupaten Tabalong, Kalsel, harus berjalan kaki dengan pemandangan ekotis di sekelilingnya.

BANJARMASINPOST.CO.ID/DONY USMAN
Pemandangan nan eksotis memanjakan pengunjung saat berjalan dari gerbang masuk sampai lokasi Air Terjun Lano di Desa Lano, Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ), Sabtu (27/6/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Bila ingin melihat langsung keindahan air Terjun Lano di Desa Lano, Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ), pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar 600 meter dari gerbang masuk tempat wisata.

Perjalanan dengan rute sekitar 600 meter menuju air terjunnnya ini juga hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

Meski terlihat jauh, tapi dijamin, perjalanan yang dilakukan tidak akan begitu terasa, karena medan yang dilalui cukup menarik.

Rindangnya pepohonan di sepanjang rute membuat teduh suasana dan yang tak kalah menarik adalah melewati beberapa sungai kecil.

Dalam Sebulan, Air Terjun Lano Kabupaten Tabalong Dikunjungi 1.000 Orang

Air Terjun Dekat Gerbang Perbatasan Kalsel dan Kaltim

Wisata Air Terjun Lano Masih Tutup, Pengelola Kehilangan Pemasukan Jutaan Rupiah

Balok Kayu Tak Bertuan Ditemukan di Hutan Desa Lano Tabalong, Diduga Hasil Pembalakan Liar

Pengunjung juga bisa memperkirakan berapa jauh lagi jarak yang ditempuh karena adanya beberapa penanda berapa meter lagi perjalanan akan sampai.

Selain itu apabila merasa kelelahan, pengelola juga ada menyediakan tempat istirahat dan juga MCK di beberapa titik di rute menuju air terjun. 

"Di perjalanan menuju air terjun ada kita siapkan dua gazebo, jadi bisa digunakan untuk istirahat," kata Jamin Effendi, Ketua Pokdarwis Nagarawi yang mengelola Air Terjun Lano, kepada Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (27/6/2020). 

Selain itu, imbuhnya, pada jalur menuju air terjun juga ada dibangun jembatan kayu dan jalannya sudah dibuat dari semen cor.

(Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved