Breaking News:

Berita Tapin

Siswa SMPN 2 Rantau 100 Persen Naik Kelas, SD Rantau Kanan 1 Terapkan Protokol Kesehatan

Meski belajar dan ulangan dari rumah, semua siswa SMPN 2 Rantau naik kelas dan pembagian rapor di SDN Rantau Kanan 1 terapkan protokol kesehatan.

SMPN 2 RANTAU UNTUK BPOST GROUP
Kepala SMPN 2 Rantau, Hj Faridah, terapkan protokol kesehatan saat memberikan rapor kepada anak didiknya di aula sekolah, Kota Rantau, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ), Sabtu (27/6/2020). 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Suka cita bahagia di tengah pandemi wabah virus corona atau Covid-19 dialami 240 anak didik di SMPN 2 Rantau, Kota Rantau, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ). Mereka merupakan siswa kelas VII dan kelas VIII yang dinyatakan naik kelas.

Kepala SMPN 2 Rantau, Hj Faridah, menyerahkan buku rapor dan bingkisan bagi yang berprestasi di Aula SMPN 2 Rantau, Sabtu (27/6/2020).

Wakil Kepala SMPN 2 Rantau Bidang Kesiswaan, Wahyudi Noor, mengatakan kepada Banjarmasinpost.co.id dari 240 siswa itu 100 persen naik kelas.

Selama pembagian raport, siswa menerapkan protokol kesehatan pandemi wabah virus corona atau Covid-19.

"Anak didik kami datang mengenakan masker, mencuci tangan dan memakai handsanitezer," katanya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Buku Rapor Siswa Dibagikan, Ini Instruksi Kadisdik Kabupaten Tapin

Bergabung dengan PMR, Dua Pelajar MAN 1 Tapin Ingin Jadi Korps Sukarelawan

Markas PMI Kabupaten Tapin Dikunjungi PMI Kalsel, Begini Arahannya

Ruangan Disdik Kabupaten Tapin Disemprot Disinfektan, Ini Penyebabnya

Satu Karyawan Terpapar Covid-19, Begini Tindakan Kadisdik Kabupaten Tapin

Pembagian rapor kelas VII diberi kepada waktu sekitar satu jam, kemudian pembagian rapor kelas VIII, jelasnya.

Sementara, pembagian rapor di SDN Rantau Kanan 1 menerapkan protokol kesehatan pandemi wabah virus corona.

Menurut guru kelas IV a SDN Rantau Kanan 1, Nurul Huda, seluruh murid mendapat masker dari sekolah sebelum rapor  dibagikan.

Setiap murid dari kelas I hingga kelas 5, wajib mencuci tangan dengan sabun di halaman sekolah sebelum masuk kelas.

Pembagian rapor bergiliran setiap jam, diawali pukul 08.00 Wita, kelas I, berikutnya pukul 09.00 Wita bagi kelas II, kemudian pukul 10.00 Wita, kelas III, pukul 11.00 Wita, kelas IV dan pukul 12.00 Wita, kelas V.

Pembagian rapor di SDN Rantau Kanan 1, Kota Rantau, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ), Sabtu (27/6/2020).
Pembagian rapor di SDN Rantau Kanan 1, Kota Rantau, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ), Sabtu (27/6/2020). (SDN RANTAU KANAN 1 UNTUK BPOST GROUP)

"Kenapa diatur perjam, supaya anak didik tidak berkumpul. Mereka juga mengenakan masker, menjaga jarak 1 meter. Murid  yang saya ajar 27 anak dan tidak ada yang tinggal kelas," katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved