Berita Banjarmasin

VIDEO Rangka Baliho di Jalan A Yani Banjarmasin Diangkut Satpol PP

Setelah lama berada di badan jalan, akhirnya Satpol PP Banjarmasin mengangkut rangka baliho bando dari jalanan supaya tidak membayakan pengendara.

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Rangka baliho bando yang berada di badan Jalan A Yani, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ), akhirnya disingkirkan.

Diketahui, Satpol PP menertibkan baliho bando saat Kamis (18/6/2020) malam. Ternyata kemudian, datang protes dari pengusaha advertising dan menjadi polemik.

Sejak hari itulah, rangka baliho tergeletak begitu saja di atas badan jalan utama di Kota Banjarmasin tersebut. 

Sampai akhirnya, Fathurrahim sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kasatpol PP yang baru saja ditunjuk Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina memimpin anggota menyingkirkan rangka baliho bando dari jalanan.

Kepada wartawan, Fathurrahim menerangkan, menyingkirkan rangka besi baliho bando tersebut memang perintah Wali Kota H Ibnu Sina.

Wakapolresta Banjarmasin: Singkirkan Bongkaran Baliho, Bahayakan Pengendara

APPSI Kalsel Bawa Pembongkaran Baliho Bando ke Jalur Hukum, Material Jadi Barang Bukti

"Kami melaksakan tugas perintah dari Pak Wali Kota. Saya baru ditunjuk sebagai Plt Kasatpol PP baru beberapa jam lalu dan langsung diberi tugas ini," kata Fathurrahim yang juga ikut memantau proses pemindahan.

Fathurrahim juga menerangkan bahwa material tersebut langsung disingkirkan karena mempertimbangkan keselamatan pengguna jalan. "Demi keselamatan masyarakat dan juga kelancaran transportasi masyarakat," bebernya.

Disinggung mengenai material tersebut yang juga dijadikan sebagai barang bukti oleh para pengusaha terkait dengan pelaporan pengrusakan, Fathurrahim menerangkan, sudah dilakukan koordinasi.

"Kami sudah berkoordinasi dengan penyidik Polda Kalsel dan juga Polresta Banjarmasin. Alhamdulillah , kami juga di-backup mereka," katanya.

Halaman
12
Penulis: Frans
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved