Pilkada Kalsel 2020

Duet Sahbirin-Muhidin Mencuat, Begini Dampaknya ke Peta Politik Kalsel Jelang Pilgub Kalsel 2020

Duet pasangan Calon Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dengan Calon Wakil Gubernur Kalsel, H Muhidin untuk maju bersama di Pilgub Kalsel 2020 menguat

banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel sekaligus Petahana Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Peluang duet pasangan Calon Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dengan Calon Wakil Gubernur Kalsel, H Muhidin untuk maju bersama di Pilgub Kalsel 2020 makin menguat.

Apalagi dengan tersebarnya dokumen digital berisi surat berkop DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel bernomor A-054/GOLKAR-KS/VI/2020 bertanggal 26 Juni 2020.

Dalam surat ini berisi usulan nama-nama Calon Kepala Daerah dari DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel kepada DPP Partai Golkar, termasuk nama H Sahbirin-H Muhidin sebagai pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel.

Meski pihak DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel belum memberikan keterangan terkait dokumen digital yang tersebar itu, namun tentu hal ini berpengaruh pada situasi politik Kalsel jelang Pilkada Bulan Desember 2020 mendatang.

Soal Pilwali Banjarbaru, PAN Banjarbaru Tunggu Koalisi Pilgub Kalsel

Gerindra Kalsel Ingin HM Nur Dampingi Paman Birin di Pilgub Kalsel 2020, Lutfi: Peluang Raup Suara

Dukung Denny Indrayana di Pilgub Kalsel 2020, Begini Ratusan Relawan Deklarasikan Dukungan

Menurut Ketua Presidium Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDi) Kalsel yang juga Mantan KPU Provinsi Kalsel, Samahuddin Muharram, jika duet Sahbirin-Muhidin terwujud, maka kubu pasangan calon penantang memiliki tantangan yang semakin berat memperebutkan kursi pucuk pimpinan daerah di Kalsel.

Pasalnya kata dia, H Sahbirin Noor dan H Muhidin sama-sama memiliki modal sosial dan politik yang besar di Kalsel.

Dimana selain merupakan petahana Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor juga merupakan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel pemegang kursi Parlemen Kalsel terbanyak saat ini yaitu 13 kursi.

Selain itu, Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini juga merupakan Pembina Partai Politik di Kalsel yang tentu memiliki akses komunikasi ke semua pengurus partai politik di Banua.

Sedangkan H Muhidin merupakan Ketua DPW PAN Provinsi Kalsel yang menguasai 6 kursi Parlemen Kalsel dan otomatis mendudukkan kadernya sebagai Unsur Pimpinan DPRD Provinsi Kalsel.

Halaman
123
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved