Breaking News:

Berita Lamandau

Relawan PKS Bantu Sembako Korban Banjir, 14 Desa dan Dua Kelurahan di Kabupaten Lamandau Terendam

Sebanyak 14 desa dan 2 kelurahan di Kabupaten Lamandau, Kalteng, dilanda banjir akibat luapan sungai Lamandau. Relawan PKS berikan bantuan sembako.

istimewa/PKS Lamandau
Relawan PKS Lamandau saat membagikan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir di kabupaten Lamandau, Kalteng, Minggu (28/6/2020) 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, NANGA BULIK - Relawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lamandau, bantu bahan kebutuhan pokok untuk para korban banjir di Lamandau.

Ketua DPD PKS Kabupaten Lamandau, Karsidi, Minggu (28/6/2020) mengungkapkan, pihaknya, turut peduli dan memberikan bantuan bahan makanan dan keperluan dapur lainnya kepada warga yang terdampak banjir tersebut.

"Kami membantu karena mereka mengalami kendala untuk beraktifitas, sehingga perlu dibantu karena sulit keluar rumah," ujarnya.

Muhajir panggilan akrabnya, Relawan PKS Lamandau membantu dan meringankan warga yang terdampak banjir selama ini dengan membagikan paket kebutuhan harian. Relawan PKS Lamandau juga berkoordinasi dengan BPBD setempat.

"Kondisi curah hujan tinggi dalam beberapa hari ini menyebabkan meluapnya sungai yang menggenangi pemukiman," ujarnya.

Duet Sahbirin-Muhidin Mencuat, Begini Dampaknya ke Peta Politik Kalsel Jelang Pilgub Kalsel 2020

Pemkab HSS Gelar Silaturahmi Bersama Pimpinan Ponpes dan Majelis Taklim, Tangkal Paham Radikalisme

Presiden Jokowi Akan Canangkan Lumbung Padi Nasional di Eks PLG Pulang Pisau dan Kapuas

Kecewa Penyegelan PCM, Owner Perembe Harapkan Hal ini Pada Pemkab Tala

Sebanyak 14 desa dan 2 kelurahan di Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah, terendam banjir akibat luapan sungai yang ada di kawasan tersebut.

Ketinggian air diperkirakan mencapai satu setengah meter sehingga banyak rumah yang terendam.

Informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, laporan debit air sungai meninggi sejak, Minggu (21/6/2020) lalu.

Banjir terjadi di Kelurahan Tapin Bini, Desa Nanga Belantikan serta beberapa desa di sepanjang sungai Lamandau Kecamatan Lamandau.

Kejadian banjir yang merendam di beberapa wilayah di Kecamatan Lamandau dan Belantikanraya terjadi pada Sabtu, 20 Juni 2020 malam, diakibatkan oleh curah hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang terjadi sejak tanggal 19 - 20 Juni 202.

Juga hujan di bagian hulu yaitu Kecamatan Delang sejak , tanggal 18 Juni dan Kecamatan Belantikanraya akibat terjadi penumpukan air yang bermuara di Sungai Lamandau Kelurahan Tapin Bini dan Desa Nanga Belantikan. Kondisi ini semakin parah hingga, Minggu (28/6/2020).

Mantan Aktivis mahasiswa UPR ini, berharap, bantuan dari PKS bisa memberikan manfaat bagi warga yang membutuhkan.

Pemerintah Kabupaten Lamandau, melalui Bupati Lamandau, Hendra Lesmana, sudah menetapkan status tanggap darurat banjir di kabupaten di wilayah barat Kalteng tersebut.

(banjarmasinpost.co.id /Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved