Berita Tanahlaut

VIDEO Kekecewaan Owner Perembe Pasca Pelaihari City Mall Disegel

Owner PT Perembe (pengembang PCM) menyesalkan penyegelan yang dilakukan Pemkab Tanahlaut (Tala) terhadap pembangunan Pelaihari City Mall (PCM)

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Owner PT Perembe (pengembang PCM) menyesalkan penyegelan  yang dilakukan Pemkab Tanahlaut (Tala)  terhadap pembangunan Pelaihari City Mall (PCM).

"Sungguh saya sangat kecewa terhadap tindakan penyegelan itu. Sesuai nota kesepahaman yang kami tandatangani, kedudukan kami dengan Pemkab Tala sederajat. Kesepahaman itu menjadi landasan hukum sesuai UU keperdataan pasal 1338," sebut H Mawardi, owner PT Perembe, Minggu (28/6/2020).

Dikatakannya, penyegelan tersebut merupakan bentuk arogansi Pemkab Tala.

"Jika ada yang kurang pada kami, seharusnya Bupati Tala menyurati kami, mencari langkah-langkah penyelesaian. Bukan menggunakan power melalui Satpol PP melakukan penyegelan," tandas Mawardi.

Pembangunan Mall Dihentikan Pemkab Tala, Manajemen PCM Ungkap Hal ini

Penyegelan Pembangunan PCM Berdampak Kompleks, Tenan Mulai Menarik Diri

Kecewa Penyegelan PCM, Owner Perembe Harapkan Hal ini Pada Pemkab Tala

Apalagi dalam perjanjian kerjasama tersebut secara jelas tertulis penghibahan lahan Perembe kepada Pemkab Tala seluas 10 hektare termasuk hibah jalan yang telah diperkeras dan telah dilengkapi PJU (penerangan jalan umum).

"Saat hibah tersebut kala itu, Pak Sukamta sebagai wakil bupati. Malah saat itu kami diundang pertama terkait permintaan lahan tersebut dan yang menemui kami saat itu adalah beliau," turut Mawardi.

Pihaknya juga meyakini terkait hibah itu telah diketahui dan disetujui DPRD Tala.

Hal ini mengingat saat ini RSUD Boejasin yang baru sudah berdiri di tanah hibah tersebut.

"Kompensasi yang kami dapat cuma dibantu dalam hal perizinan. Jadi, harusnya Pemkab Tala membantu kami, bukan membunuh karakter kami karena begitu proyek PCM disegel maka opini masyarakat sulit ditebak dan itu sangat merugikan kami," sebutnya.  (banjarmasinpost.co.id/idda royani)
 

Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved