Wabah Corona di Kalsel

Covid-19 Masih Tinggi, Wakapolresta Banjarmasin : THM dan Karaoke Belum Boleh Buka

Polresta Banjarmasin menegaskan bahwa Tempat Hiburan Malam (THM) maupun karaoke masih belum diizinkan untuk beroperasional

banjarmasinpost.co.id/frans rumbon
Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo menegaskan THM dan Karaoke di Banjarmasin masih belum diizinkan beroperasi 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sejalan dengan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, Polresta Banjarmasin menegaskan bahwa  Tempat Hiburan Malam (THM) maupun karaoke masih belum diizinkan untuk beroperasional.

Hal ini pun diungkapkan oleh Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo saat ditemui di Balai Kota, Senin (29/6/2020).

Bahkan, Sabana menambahkan bahwa beberapa waktu lalu telah mengumpulkan pengelola THM maupun karaoke.

"Sudah pernah kita kumpulkan di Polresta, bahwa tidak ada yang buka sesuai dengan instruksi dari Wali Kota," katanya.

Ada THM dan Karaoke Disinyalir Nekat Buka, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina Tanggapi Begini

Dandim 1007/Banjarmasin: Karaoke Nekat Buka di Tengah Pandemi, Satgas Bisa Bertindak

Karaoke Buka Saat Covid-19 Terus Meningkat, Begini Kata Disbudpar Banjarmasin

Selain belum adanya instruksi dari Wali Kota Banjarmasin, Sabana menerangkan THM maupun karaoke belum diperkenankan kembali beroperasional karena melihat situasi saat ini.

"Kita sudah instruksikan tidak boleh buka, karena disini Covid-19 masih tinggi," katanya.

Ditanya kapan THM maupun karaoke boleh kembali beroperasional, Sabana pun mengatakan masih menunggu instruksi dari Wali Kota.

Sementara disinggung mengenai apabila ada THM maupun karaoke yang nekat buka ataupun beroperasional, Sabana pun menyerahkannya kepada instansi terkait di lingkungan Pemko Banjarmasin.

"Nanti kan ada dari Satpol PP, terkait masalah perizinan dan sebagainya," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banjarmasin, Ikhsan Alhaq juga mengatakan THM maupun karaoke bahkan juga tempat wisata masih belum diizinkan untuk buka.

"Jadi Pemko sampai saat ini masih belum mengeluarkan izin tempat wisata dan juga THM atau karaoke untuk buka. Dalam artian juga tidak memberikan dispensasi untuk beroperasional," ujarnya.

Ikhsan menambahkan memang tak bisa dipungkiri situasi ini pun menjadi dilematis, karena pengelola THM maupun karaoke tentunya ingin kembali beroperasional.

"Dilematis memang, karena mereka juga perlu eksis untuk membayar karyawan dan sebagainya. Tapi kami menghimbau tetap mengikuti anjuran pemerintah. Kita tentu tidak ingin tempat mereka nantinya justru menjadi titik penyebaran Covid-19 dan itu akan merugikan masyarakat dan mereka sendiri," katanya.

Karaokenya Kini Beroperasi Kembali, Inul: Alhamdulillah Anak-anakku Kerja Lagi

Camat, Kapolsek dan Danramil Batulicin Sisir dan Tutup THM, Pengunjung Pun Dicek Suhu Tubuh

Disinggung mengenai kapan karaoke maupun THM ini boleh kembali buka, Ikhsan pun masih belum memastikan.

"Kami masih menganalisa. Memang ada permohonan-permohonan, tapi memenuhi persyaratan apa tidak ? Sanggup atau tidak menerapkan protokol kesehatan secara konsisten ? Misalnya rutin menyemprotkan disinfektan, dan sebagainya. Lebih bagus lagi mengantongi rekomendasi dari GTPP Covid-19," pungkasnya.(banjarmasinpost.co.id/frans rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved