Ekonomi dan Bisnis

Dorong Pertumbuhan UMKM, Bank Mandiri Luncurkan Aplikasi Mandiri Pintar

Bank Mandiri Kantor Wilayah Banjarmasin mengenalkan platform digital kredit mikro, Mandiri Pintar atau Pinjaman Tanpa Ribet, Senin (29/6/2020).

banjarmasinpost.co.id/mariana
Launching aplikasi Mandiri Pintar oleh Bank Mandiri Kantor Wilayah Banjarmasin, Senin (29/6/2020). 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bank Mandiri Kantor Wilayah Banjarmasin mengenalkan platform digital kredit mikro, Mandiri Pintar atau Pinjaman Tanpa Ribet, Senin (29/6/2020).

Aplikasi Mandiri Pintar bertujuan untuk mendorong pertumbuhan sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia.

Selain Banjarmasin, Mandiri Pintar juga dilaunching serentak seluruh Indonesia di hari yang sama dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan penyebaran Covid -19.

Senior Vice President Bank Mandiri Trilaksito Singgih mengatakan, Mandiri Pintar merupakan inovasi Bank Mandiri dalam mendigitalisasi pengajuan kredit mikro produktif agar mampu menggairahkan bisnis segmen UMKM.

Bank Mandiri dan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan Tandatangani Nota Kesepahaman

Panduan Cara Pembayaran UTBK-SBMPTN 2020 via Bank Mandiri, BNI dan BTN

Siaga Corona, Bank Mandiri Bagikan 1.200 Masker ke Warga Banjarmasin

Mandiri Pintar memberi solusi kepada nasabah karena proses cepat sehingga nasabah tidak perlu direpotkan lagi dengan permintaan data dan dokumen.

"Melalui aplikasi ini, tenaga pemasar mikro dapat langsung memproses pengajuan kredit melalui smartphone kepada nasabah dalam waktu yang lebih cepat, yaitu hanya 10-15 menit setelah tenaga pemasar mengajukan data debitur melalui Mandiri Pintar.

Aplikasi ini juga dapat melayani pengajuan kredit mikro produktif baru maupun top up kredit mikro produktif eksisting," jelas Singgih.

Ditambahkannya, nasabah maupun masyarakat juga tidak perlu mendatangi kantor cabang Bank Mandiri untuk mengajukan kredit mikro.

Sebab, melalui aplikasi ini, tenaga pemasar mikro Mandiri yang saat ini berjumlah lebih dari 826 orang yang tersebar di seluruh Kalimantan, dapat memproses kredit langsung dari lokasi nasabah berada.

Halaman
12
Penulis: Mariana
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved