Bumi Selidah

Harganas XXVII di Kabupaten Batola, Sukseskan Bangga Kecana, Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor

Peringatan Harganas XXVII di Kabupaten Batola digelar secara sederhana, Senin (29/06/2020). Batola siap menyukseskan program Bangga Kencana.

banjarmasinpost.co.id/Muhammad Tabri
Peringatan Harganas XXVII di Kabupaten Batola 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Peringatan Hari Keluarga Nasional, Harganas XXVII di Kabupaten Batola (Baritokuala) digelar secara sederhana, Senin (29/06/2020).

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, peringatan yang berlangsung di Aula Mufakat ini hanya dirangkai pernyataan ucapan selamat Harganas ke-27 dari Bupati Batola Hj Noormiliyani AS, Pj Sekda H Abdul Manaf, dan unsur forkopimda atau yang mewakili serta pemotongan tumpeng.

Bupati Batola Hj Noormiliyani AS saat menyampaikan sambutan Kepala BKKBN Pusat Hasto Wardoyo mengatakan, meski pelaksanaan Harganas tahun ini secara sederhana namun banyak hikmah dan manfaat yang diberikan, salah satunya pelayanan KB sejuta akseptor serta pemberian layanan jemput bola program Bangga Kencana kepada seluruh keluarga di Indonesia.

Hasto mengatakan, BKKBN bertekad membangun cara dan semangat baru dalam mewujudkan keluarga berkualitas.

Sehubungan itu maka pada Harganas ke-27 Tahun 2020, lanjutnya, BKKBN mengambil tema Melalui Keluarga Kita Wujudkan Sumber Daya Manusia Unggul Menuju Indonesia Maju dan tema khususnya BKKBN Baru dengan Cara Baru dan Semangat Baru Hadir di Dalam Keluargamu.

Hasto juga mengatakan, BKKBN saat ini melakukan rebranding program dengan nama Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana).

Program ini sebutnya harus dapat menjangkau seluruh keluarga Indonesia termasuk keluarga-keluarga yang mengalami kesulitan, terutama di wilayah-wilayah miskin, padat penduduk, wilayah nelayan, kumuh dan daerah tertinggal lainnya.

Salah satu upaya yang dilakukan, lanjutnya, berupa pembentukan kampung keluarga berkualitas atau Kampung KB yang telah dicanangkan Presiden Jokowi 14 Januari 2016 di Kabupaten Cirebon.

Peringatan Harganas XXVII di Kabupaten Batola
Peringatan Harganas XXVII di Kabupaten Batola (banjarmasinpost.co.id/Muhammad Tabri)

Kepala BPPKBP3A Batola, Hj Harliani SIP MSi mengatakan, sebelum puncak peringatan berlangsung, pihaknya melaksanakan sejumlah kegiatan di antaranya melaksanakan rapat lintas sektor persiapan pelayahan KB serentak sejuta akseptor secara virtual, menyebarluaskan informasi melalui media massa dan RSPD Ije Jela 100 FM dan kampanye program Bangga Kencana.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Tabri
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved