Berita Balangan

Kabupaten Balangan Canangkan Lima Kampung Tangguh Banua. Desa Riwa Siapkan Lahan Ketahanan Pangan

Lima desa di Kabupaten Balangan dicanangkan sebagai Kampung Tangguh Banua oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Kabupaten Balangan.

banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti
Bupati Balangan, Ansharuddin secara simbolis meresmikan lima Kampung Tangguh Banua di Balangan 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Lima desa di Kabupaten Balangan dicanangkan sebagai Kampung Tangguh Banua oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Kabupaten Balangan.

Lima desa yang dicanangkan terbagi pada lima kecamatan yakni Desa Riwa Kecamatan Batumandi, Desa Liyu Kecamatan Halong, Desa Merah Kecamatan Awayan, Desa Tanah Habang Kanan Kecamatan Lampihong dan Desa Tawahan Kecamatan Juai.

Kelima desa tersebut telah menjalankan sejumlah program penanganan dan pencegahan Covid-19. Hal itu pula yang menjadi pertimbangan desa dicanangkan sebagai kampung tangguh.

Namun puluhan desa lainnya juga tak kalah dalam hal menjalankan program serupa sebagaimana anjuran dari GTPP Covid-19 Kabupaten Balangan.

Pelaksanaan pencanangan Kampung Tangguh Banua secara resmi digelar di Desa Riwa, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan, Kalsel, Senin (29/6/2020).

Liga I Resmi Digelar Oktober, Barito Putera Akan Negoisasi Kontrak Pelatih dan Pemain

Lindungi Perajin Arang, Kadin Tanahlaut Desak Pemkab Tanahlaut Segera Tuntaskan Masalah Regulasi

Pilkada Kalsel 2020 - DPD Golkar Kalsel Usulkan Duet Sahbirin-Muhidin ke DPP, Begini Pertimbangannya

Dibuka Pendaftaran Taruna Taruni TNI AL, Daftar Lewat Website Resmi atau ke Lanal Banjarmasin

Dalam kesempatan tersebut, lima kepala desa dari desa yang dicanangkan menyampaikan upaya mereka dalam hal penanganan dan pencegahan Covid-19.

Kepala Desa Riwa, Ardiansyah menerangkan, pihaknya sudah membentuk puluhan relawan untuk memutus rantai Covid-19 di Balangan.

Relawan terdiri dari Kades, Bhabinkamtibmas, Babinsa , BPD, organisasi remaja dan pihak kecamatan serta masyarakat.

"Kami juga telah menyediakan lahan sebagai usaha untuk peningkatan ekonomi dan pencukupan ketersediaan pangan apabila situasi desa dalam penanganan kami pada Pandemi Covid-19 ini tidak efektif," ujar Ardiansyah.

Halaman
12
Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved