Liga I Indonesia

Liga I Resmi Digelar Oktober, Barito Putera Akan Negoisasi Kontrak Pelatih dan Pemain

PSSI akhirnya memastikan kompetisi sepak bola Liga 1, 2, dan 3 akan bergulir kembali Oktober 2020. Barito akan negosiasi kontrak pelatih dan pemain

instagram rafly
ilustrasi-Striker tim Barito Putera, Muhammad Rafly Ariyanto belum sekalipun mencicipi panasnya atmosfer Liga 1 2020 semenjak Liga 1 Indonesia dihentikan karena mewabahnya virus corona. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Setelah hanya berupa wacana Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya memastikan kompetisi sepak bola Liga 1, 2, dan 3 akan bergulir kembali Oktober 2020.

Hal itu menyusul diterbitkannya Surat Keputusan Nomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020.

Barito Putera yang menjadi salah satu anggota Liga 1 pun langsung merespon positif tentang resminya kompetisi lanjutan kasta tertinggi di tanah air itu.

Manajer Barito Putera Mundari Karya mengatakan salah satu langkah awal yang dilakukan tim Laskar Antasari adalah melakukan kembali renegosiasi atau negoisasi ulang dengan pemain serta pelatih.

Gugus Tugas Masih Larang Sepak Bola, Ini Kata Pelatih Barito Putera

Gelandang Barito Putera Senang Yogjakarta Jadi Hombase, Ferdiansyah Sebut Kandang Kedua

Liga 1 Tahun 2020 Kesempatan Bagi Pemain Muda Barito Putera

"Tentu kita akan bicarakan lagi soal kontrak pemain dan ini akan saya bicarakan dulu dengan Ihsan (asisten manajer tim)," kata Mundari yang dihubungi Banjarmasinpost.co.id Senin (29/6/2020) siang.

Berapa kisaran kontrak pemain, Mundari mengaku hal itu belum dilakukan dan masih menunggu arahan dari CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman.

"Kami berbicara dulu dengan pak Hasnur dan yang lainnya," sebut dia.

Amun Mundari memberikan sedikit gambaran sesuai dengan arahan PSSI juga telah menetapkan persentase gaji yang harus dibayarkan klub Liga 1 dan Liga 2 untuk para pemain serta pelatih.

Perubahan nilai kontrak untuk klub Liga 1 dengan kisaran 50% dan klub Liga 2 dengan kisaran 60% dari total nilai kontrak atau sekurang-kurangnya di atas upah minimum regional yang berlaku di masing-masing klub.

Halaman
123
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved