Indahnya Matang Keladam

Matang Kaladan Pernah Masuk Nominasi Unggulan Lomba Membangun Desa Wisata Nusantara

Desa Tiwingan merupakan salah satu desa yang pernah masuk dalam 28 besar dari 128 yang mendaftar untuk mengikuti lomba membangun desa Wisata Nusantara

banjamasinpost.co.id/stanislaus sene
Dari puncak Bukit Matang Kaladan bisa disaksikan pemandangan gugusan pulau yang mirip dengan Pulau Raja Ampat. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJAR - Desa Tiwingan merupakan salah satu desa yang pernah masuk dalam 28 besar dari 128 yang mendaftar untuk mengikuti lomba membangun desa Wisata Nusantara.

Menurut cerita yang di sampaikan oleh Pengelola Matang Kaladan, Julfani mengatakan Desa ini pernah diunggulkan oleh dinas pariwisata.

"Lomba waktu merupakan lomba Desa Wisata Nusantara di Mahligai Sultan Adam Martapura yang diadakan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Banjar," katanya kepada Banjarmasinpost.co.id, (Senin, 29/06/20).

Ia menceritakan bahwa yang hadir dalam acara waktu itu Kepala DPMD Kabupaten Banjar H. Aspihani, Ketua Sri Ning Pratiwi Ketua Tim verifikasi Pusat, Camat Aranio, Kepala Desa Tiwingan, Direktur Bumdes, Ketua Pokdarwis Desa Tiwingan dan tamu undangn lainnya.

Catat Rekor Dunia, Bocah 10 Tahun Ini Hanya Satu Menit Pecahkan Soal Matematika

"Hadir juga waktu itu Ketua Tim Verifikasi Pusat, Ibu Sri Ning Pratiwi. Ibu Sri mengatakan Program Desa Wisata Nusantara adalah untuk mempromosikan Desa wisata di Indonesia sebagai salah satu tujuan wisata Indonesia melalui teknologi informasi dan komunikasi.

Amang Jul mengatakan keanekaragaman potensi unggulan desa juga mendorong Badan usaha milik desa di seluruh Kabupaten dan kota bersinergi dengan elemen pemangku kepentingan pariwisata untuk meningkatkan prestasi dan kompetitif," lanjutnya.

Jul mengatakan melalui seleksi yang panjang dan bersaing dalam penilaian desa wisata seluruh Indonesia, Bukit Matang Kaladan Desa Tiwingan lama Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar berhasil masuk nominasi unggulan nusantara. (Banjarmasinpost.co.id/Stan).

Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved