Breaking News:

Berita Banjarmasin

Musisi Penyanyi Banua ini Siap Launching Lagu, Termotivasi Project Solo

Salah seorang Banua yakni Ikhsan, rupanya belakangan ini fokus menggarap project solo.

Musisi Penyanyi Banua ini Siap Launching Lagu, Termotivasi Project Solo
istimewa
Ikhsan

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Salah seorang penyanyi yang ada di Banua yakni Ikhsan, rupanya belakangan ini fokus menggarap project solo.

Bahkan Vokalis band Indie lokal yang begitu populer pada masanya yakni The April ini, sedang mempersiapkan lagu yang akan segera dirilis.

Adapun lagu dari project solo yang akan segera dirilis oleh vokalis yang banyak berkiprah di jalur indie ini, berjudul Bisakah yang merupakan lagu ciptaannya sendiri.

"Materi lagu sebenarnya dari 2015 dan selesainya 2018. Sempat dimasukin ke dua band tapi sepertinya kurang cocok makanya saya putuskan dibawakan solo saja. Dan dari Minggu kemarin sudah mulai menggarap videoklipnya," ujar Ikhsan kepada banjarmasinpost.co.id, Minggu (28/6/2020) sore.

Menariknya dalam penggarapan lagu serta videoklip lagu Bisakah ini, Ikhsan juga dibantu oleh dua musisi di Banua yakni Tommy Kaganangan yang juga seorang pesinetron serta Armando.

Duet Sahbirin-Muhidin Mencuat, Begini Dampaknya ke Peta Politik Kalsel Jelang Pilgub Kalsel 2020

Presiden Jokowi Akan Canangkan Lumbung Padi Nasional di Eks PLG Pulang Pisau dan Kapuas

Tahun Ini Kawasan Kumuh Kelayan Kota Banjarmasin Akan Ditata, 260 Rumah Dibangunkan Saluran ke IPAL

Bangun Food Estate di Eks PLG Kapuas dan Pulangpisau, Pemerintah Pusat Siapkan Rp 6 Triliun

"Tommy dan Armando juga yang ikut menjadi produsernya. Dan mereka juga ikut jadi model dalam videoklipnya dan disupport juga beberapa teman-teman model serta musisi lainnya. Untuk spot nya di Taman Kamboja dan juga di Kiram," jelasnya.

Lagu yang bergenre pop alternatif ini, menurut pria yang sebelumnya juga bergabung di band Mutant Monkey ini, proses pembuatan lagu dibantu oleh musisi dari mancanegara.

"Untuk instrument orkestranya dibantu musisi indie dari USA, namanya Jason Lepard," ungkapnya.

Disinggung motivasinya dalam menggarap lagu ini, Ikhsan pun menerangkan karena penasaran ingin berkarya dengan project solo.

"Kalau kemarin-kemarin kan lebih banyak nge-band, nah sekarang termotivasi untuk mencoba project solo dan kebetulan sangat disupport oleh teman-teman sesama musisi. Dan single ini bisa jadi akan menjadi project solo pertama dan sekaligus terakhir juga karena saya akan vakum dari dunia musik karena ada kerjaan," kata pria yang juga menggeluti dunia wiraswasta ini.

(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved