Pilkada Kalsel 2020

NamaTak Diusulkan DPD Golkar Kalsel Jelang Pilwali Banjarmasin, Hj Ananda Pilih Tak Berkomentar

Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin, Hj Ananda, salah satu dari Ketua DPD Golkar kabupaten/kota di Kalsel yang tak masuk usulan DPD Golkar Kalsel

banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody
(dua dari kanan) Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel, H Supian HK memimpin konferensi pers DPD Golkar Kalsel terkait usulan Calon Kepala Daerah dari Golkar Kalsel 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin, Hj Ananda menjadi satu dari dua Ketua DPD Golkar tingkat kabupaten/kota di Kalsel yang namanya tidak masuk dalam usulan calon kepala daerah pada Pilkada Serentak 2020 dari DPD Golkar Provinsi Kalsel ke DPP Partai Golkar.

Padahal, sebelumnya Hj Ananda sudah menunjukkan niatnya  maju bertarung di Pilwali Kota Banjarmasin Tahun 2020.

Meski dirinya sempat mendapat surat tugas mencari partai koalisi untuk bergabung dengan Golkar pada Pilwali Banjarmasin, namun setelah berproses, DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel ternyata tak mengusulkan nama Hj Ananda ke DPP Partai Golkar.

Dimana dalam surat DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel bernomor A-054/GOLKAR-KS/VI/2020 perihal laporan hasil pelaksanaan tahapan seleksi bakal calon kepala daerah dari Partai Golkar pada Pilkada Tahun 2020, nama Hj Ananda tidak tercantum.

Dalam surat tersebut, DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel mengusulkan nama Birokrat Pemprov Kalsel, H Abdul Haris Makkie sebagai Calon Wali Kota Banjarmasin berpasangan dengan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Kalsel III DPD Partai Golkar Kalsel, H Yuni Abdi Nur Sulaiman.

Tutupi Kebutuhan Hewan Kurban, Disbunak Kalsel Datangkan Sapi 2.177 Ekor

Inilah Daftar Pemenang Lomba Foto Hari Lingkungan Hidup Adaro Indonesia & Banjarmasin Post

PPDB Online, SMKN 1 Banjarmasin Fasilitasi Upload Data di Sekolah, Sediakan Enam Unit Komputer

Tak Nyalakan Lampu Motor saat Berkendara di Siang Hari Bisa Dipenjara, Begini Penjelasannya

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Harian sekaligus Ketua Bappilu DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel, H Supian HK melalui konferensi pers, Senin (29/6/2020).

Terpisah, disinggung terkait hal ini, Hj Ananda memilih untuk tidak berkomentar saat dihubungi Banjarmasinpost.co.id, Senin (29/6/2020).

Ketua Tim Penjaringan Pilkada DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel, Puar Junaidi menegaskan, pengusulan nama-nama calon kepala daerah dari DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel ke DPP Partai Golkar sudah melalui tahapan dan proses sesuai petunjuk pelaksanaan penjaringan yang menjadi ketetapan Partai Golkar.

Selain survei, keberhasilan merangkul partai politik lain, usia dan sederet ketentuan lainnya juga diperhitungkan.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved