Kalsel Bergerak

Paman Birin Tekankan Integrasi Kampung KB dan Kampung Tangguh Banua (KTB) Cegah Penyebaran Covid-19

Gubernur Kalsel menginisiasi pentingnya pengintegrasian Kampung KB dengan Kampung Tangguh Banua (KTB) dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

istimewa
Penyerahan bantuan pada peringatan Harganas XXVII Pemerintah Provinsi Kalsel 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Peringatan Hari Keluarga Nasional, Harganas XXVII di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, digelar secara sederhana dengan disiplin protokol kesehatan, Senin (29/8/2020) pagi.

Acara berlangsung di halaman Kantor Perwakilan Badan Koordinasi Keluarga Nasional (BKKBN) Provinsi Kalsel, Jalab Gatot Subroto, Banjarmasin.

Momen upaya peningkatan kualitas keluarga tersebut dirangkai dengan dialog bersama Bupati/Wali Kota se- Kalsel secara virtual.

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor dalam sambutan tertulis dibacakan Sekda H Abdul Haris Makkie,
menginisiasi pentingnya pengintegrasian Kampung KB dengan Kampung Tangguh Banua (KTB) dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Pasalnya, Kampung Keluarga Berkualitas atau Kampung KB, memiliki tujuan yang sama yaitu mewujudkan keluarga yang tangguh dan mandiri.

“Demikian pula keberadaan KTB juga memiliki tujuan meningkatkan peran serta masyarakat agar lebih tangguh menghadapi ancaman bencana, termasuk upaya mencegah Covid-19,” tulis Paman Birin.

Menurut Paman Birin, jumlah Kampung KB di Kalsel sebanyak 308 Kampung KB , diharapkan bisa membantu mencegah penularan Covid-19.

Dalam bagian lain materi naskah sambutannya, Paman Birin menuliskan, peringatan Harganas yang diperingati sejak tanggal 29 Juni tahun 1993, terkandung harapan, agar seluruh rakyat indonesia, merenungkan kembali, menghayati dan memaknai akan pentingnya keluarga, untuk membentuk kehidupan yang berkualitas.

Karena itu, kita tetap memperingati Harganas ke-27 ini, sekalipun di tengah pandemi covid-19.

Halaman
12
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved