Banjarbaru Lebih Baik

Peringatan Harganas 2020 di Banjarbaru, Wali Kota Tinjau Pelayanan KB di Dua Tempat

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai KB Guntung Manggis ini dihadiri Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani beserta Isteri Hj Ririen Nadjmi Adhani.

humas pemko banjarbaru
Kegiatan yang dilaksanakan di Balai KB Guntung Manggis ini dihadiri Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani beserta Isteri Hj Ririen Nadjmi Adhani. 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVII 2020 di Kota Banjarbaru dilaksanakan secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan, Senin, (29/6).

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai KB Guntung Manggis ini dihadiri Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani beserta Isteri Hj Ririen Nadjmi Adhani.

Turut mendampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Banjarbaru Hj Mahrina Noor.

Wali Kota dan isteri saat serahkan tumpeng
Wali Kota dan isteri saat serahkan tumpeng (humas pemko banjarbaru)

Pada kesempatan itu, Wali Kota Banjarbaru juga menyempatkan waktu melakukan peninjauan pelayanan KB di Puskesmas Banjarbaru dan Balai KB Guntung Manggis.

Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menyampaikan peringatan Harganas tahun ini dilaksanakan secara sederhana karena adanya pandemi covid-19.

Berbeda tahun lalu yang dilaksanakan meriah, karena Banjarbaru menjadi tuan rumah peringatan Harganas tingkat nasional.

"Kita tetap melaksanakan Harganas di tengah wabah pandemi covid-19. Dilaksanakan secara sederhana dan sesuai protokol kesehatan covid-19. Agar pesan membangun keluarga yang terencana itu tetap jalan meskipun di tengah pandemi covid-19," kata Nadjmi.

Wali Kota Banjarbaru saat meninjau pelayanan KB
Wali Kota Banjarbaru saat meninjau pelayanan KB (humas pemko banjarbaru)

Disebutkannya, ketika bekerja banyak di rumah atau Work For Home (WFH) bisa saja terjadi peningkatan kehamilan di masyarakat Kota Banjarbaru.

H Nadjmi Adhani mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran terutama petugas PKB/PLKB yang di tengah pandemi covid-19 tetap turun ke lapangan untuk merekrut keluarga untuk masuk dalam program Keluarga Berencana.

Kepala Dinas Dalduk KB PMP dan PA Kota Banjarbaru Hj Mahrina Noor menyampaikan sebenarnya tidak wajib melaksanakan harganas, tetapi ditargetkan untuk ikut menyukseskan rekor muri yaitu 1 juta akseptor secara nasional.

"Khusus di Banjarbaru, hari ini mengadakan pelayanan dengan jumlah target yang ditentukan yaitu 156 akseptor baru. Semoga target yang dicanangkan di Banjarbaru tercapai," katanya.

Pada kesempatan itu juga diserahkan piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada juara 3 pemilihan PKB/PLKB teladan tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2020. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved