Bumi Antaludin

Sampaikan Pertanggungjawaban APBD 2019, Bupati HSS Sebut Dukungan DPRD Bikin HSS Raih 7 Kali WTP

Bupati HSS H Achmad Fikry menyebutkan Pemkab HSS kembali meraih WTP ke tujuh kalinya. Prestasi ini, tak lepas dari dukungan DPRD HSS

Diskominfo HSS
Bupati HSS menyerahkan dokumen Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2019 kepada Ketua DPRD H Ahmad Fahmi didampingi Wakil Ketua Modi Maulidi, Senin (29/6/2020). 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Bupati HSS H Achmad Fikry menyebutkan Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tahun anggaran 2019, kembali mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-7 kalinya.

Menurutnya, pencapaian prestasi itu tak lepas dari kerja keras semua jajaran Pemkab HSS dan kerjasama yang baik dengan pimpinan serta dukungan seluruh anggota DPRD HSS.

"Untuk itu kami menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD, jajaran pemerintah kabupaten dan semua pihak yang telah bekerja sama dengan baik, sehingga kita mampu mempertahankan opini WTP untuk yang ke-7 kalinya secara berturut-turut, "kata Fikry rapat paripurna dengan agenda Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2019, di Ruang rapat paripurna DPRD lantai II, Senin (29/06).

Pengantar penyampaian Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 20019 disampaikan sendiri oleh Bupati HSS H Achmad Fikry, pada rapat yang dipimpin Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi.

Ketua DPRD HSS H Ahmad Fahmi saat memimpin rapat paripurna DPRD pengantar penyampaian Raperda Peetanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2019.
Ketua DPRD HSS H Ahmad Fahmi saat memimpin rapat paripurna DPRD pengantar penyampaian Raperda Peetanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2019. (Diskominfo HSS)

Secara umum Bupati mengungkapkan berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) yang telah diserahkan Kepala Perwakilan BPK-RI Kalsel melalui Video Conference yang diikuti seluruh kabupaten/kota di Kalimantan Selatan, Laporan Keuangan Pemerintah Daerah HSS tahun anggaran 2019, kembali dapat mempertahankan opini

"Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)" untuk yang ke-7 kalinya.Disebutkan secara garis besar, HSS adalah Kabupaten dengan tingkat penyelesaian tertinggi se Kalsek atas rekomendasi BPK terkait hasil temuan yang harus diperbaiki yaitu mencapai 98,73 persen.

Fikry pun memaparkan beberapa indikator makro di HSS, seperti dari angka tingkat kemiskinan dari 6,2 persen pada tahun 2016 menjadi 5,33 persen pada tahun 2019.

Tingkat pengangguran terbuka sebanyak 4,22 persen pada tahun 2013 menjadi 2,56 persen pada tahun 2019.

Dari indeks Gini Ratio pada tahun 2016 sebesar 0,36 menjadi 0,28 pada tahun 2019." hal ini menggambarkan bahwa distribusi pendapatan di HSS cukup merata,"katanya.

Disebutkan, berdasarkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di HSS sebesar 68,41 pada tahun 2018 menjadi 68,80 pada tahun 2019.

Setelah Bupati penyampaian pengantar mengenai raperda tersebut dalam rapat paripurna, kemudian dilanjutkan penyerahan dokumen dari Bupati H Achmad Fikry kepada Ketua DPRD Akhmad Fahmi didampingi Wakil Ketua I DPRD Rodi Maulidi.

Anggota DPRD HSS saat mengikuti  rapat paripurna DPRD pengantar penyampaian Raperda Peetanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2019.
Anggota DPRD HSS saat mengikuti rapat paripurna DPRD pengantar penyampaian Raperda Peetanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2019. (Diskominfo HSS)

Turut hadir pada rapat paripurna terbuka itu Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Dandim 1003 Kandangan Letkol Arm Dedy Soehartono, Kapolres HSS AKBP Siswoyo, Kepala Kejaksaan Negeri HSS Agus Rojitu, Kepala Pengadilan Negeri Kandangan Dian Erdianto, Sekda Kab.HSS H. Muhammad Noor, Asisten Administrasi Pemerintahan Setda Efran, para Kepala SKPD, Camat Kandangan, dan 21 anggota dewan, serta kalangan BUMN/BUMD di HSS.(AOL)

Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved