Berita Olahraga

VIDEO BPFC Eksis Dukung Barito Putera

Menjalani setiap laga kandangnya di kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Tanah Air

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN-Menjalani setiap laga kandangnya di kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Tanah Air, tim kebanggaan Banua yakni PS Barito Putera tak pernah sepi dari dukungan fans atau suporternya.

Pasalnya hampir di setiap laga kandangnya, tim berjuluk Laskar Antasari ini selalu mendapatkan suntikan motivasi dari suporternya yang terdiri atas beberapa kelompok suporter.

VIDEO Pedagang Kerajinan Ini Kaget Ditanya Petugas Survey Covid-19

Dan salah satu kelompok suporter Barito yang tak pernah absen memberikan dukungan saat berlaga di kandang, adalah mereka yang menamakan dirinya dengan Barito Putera Fans Club (BPFC).

BPFC sudah berdiri sejak 11 April 2011, dan anggotanya kini sudah berjumlah sekitar 845 orang yang tersebar berbagai daerah di Kalsel bahkan luar Kalsel berupa korwil.

Bermula dari Media Sosial

Sedikit berbeda dengan komunitas suporter lainnya, BPFC ternyata awal mulanya terbentuk dari dunia maya khususnya media sosial yakni facebook.

Awalnya hanya kumpulan para admin sebuah fanspage halaman info update PS Barito Putera dan grup facebook (Barito Putera FC/ Barito Putera Fans Club) kemudian tepat jam 11 malam diluncurkan grup nya yang berisikan supporter Barito yang mulai semangat karena tim kebanggaan mulai merangkak naik prestasinya.

VIDEO Bukit Matang Kaladan Kalsel, Mirip Gugusan Pulau Raja Ampat

Dan dibentuknya BPFC ini bertujuan untuk menyatukan suporter Barito yang awalnya hanya sekedar kenal di media sosial.

Sehingga mereka yang awalnya hanya saling sapa serta diskusi tentang Barito di media sosial, dilanjutkan di dunia nyata dengan berkomitment menjadi komunitas suporter yang mandiri berlandaskan kekeluargaan.

Anggota BPFC sendiri memiliki ciri khas tersendiri dibandingkan kelompok suporter Barito lainnya saat memberikan dukungan, khususnya dari segi kostum.

Jika biasanya komunitas suporter Barito lainnya mayoritas mengenakan kostum kuning, namun BPFC justru mengenakan kostum berwarna hitam yang menjadi ciri khas ultras.(banjarmasinpost.co.id/frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved