Berita HSS

Adakan Layanan KB Gratis Seluruh Puskesmas, Pemkab HSS Lampaui Target 2.339 Akseptor KB 

Pemkab HSS memberikan pelayanan akseptor KB gratis hingga capaiannya mampu melampaui target 2.339 akseptor dengan prosentase 124 persen.

istimewa/Diskominfo HSS
Bupati HSS, H Achmad Fikry 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN -  Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Pemkab HSS, memberikan pelayanan akseptor KB Gratis.

Program itu merupakan bagian dari kegiatan Nasional Pelayanan 1 Juta Akseptor, yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. 

Untuk memenuhi jumlah satu juta akseptor, Pemkab HSS diberi target 2.339 akseptor. Target itupun sudah tercapai 124 persen, atau melampai target.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten HSS, Hj Is Sulilastuti menjelaskan, untuk memenuhi target akseptor yang dilayani sebanyak 2.339 tersebut, selain dilaksanakan secara simbolis di Kantor Bupati, pada saat yang sama, kegiatan ini juga dilaksanakan di masing-masing puskesmas seluruh Kecamatan di HSS.

KPH Tanahlaut Lepasliarkan Monyet Ekor Panjang ke Habitat Aslinya di Gunung Kayangan Tanahlaut

Pemkab Tanahbumbu Gelar Apel Siaga Karhutla, Wabup Periksa Kelengkapan Alat Karhutla

Bupati HSS Luncurkan Kampung Tangguh Banua, Kapuh dan Amparaya Jadi Percontohan

“Alhamdulillah, dari  data yang masuk, hingga saat ini kita sudah mencapai 124 persen dari 2.339 akseptor yang ditargetkan. Selain memberikan pelayanan pemasangan implant, kami juga menyediakan  pelayanan IUD, Suntik dan Pil KB,”jelas Is Susilastuti.

Sebelumnya, saat apel Hari Keluarga Nasional, Bupati HSS H Achmad Fikry mengatakan masa pandemi Covid-19, membawa hikmah tersendiri. Khususnya terkait substansi peringatan Harganas XXVII tahun 2020, makin banyak kesempatan berkumpul keluarga.

“Waktu bersama keluarga ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Selain itu sosialisasi terhadap protokol kesehatan harus dilakukan dalam keluarga. Apalagi daerah kita masih memiliki potensi peningkatan kasus Covid-19,”kata Fikry.

(banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved