BPost Cetak

Barcelona Vs Atletico Madrid, Laga Penentuan Nasib Setien

Barcelona akan menghadapi Atletico Madrid pada laga Ke-33 di La Liga yang akan digelar di Camp Nou, Rabu (1/7/2020).

Editor: Hari Widodo
TWITTER @FCBARCELONA
Quique Setien, ditunjuk menjadi pelatih baru Barcelona menggantikan Ernesto Valverde. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID - Barcelona akan menghadapi Atletico Madrid pada laga Ke-33 di La Liga yang akan digelar di Camp Nou, Rabu (1/7/2020).

Setelah tertinggal dua poin oleh Real Madrid di klasemen, Barca dalam situasi sulit. Jika kalah pada laga menghadapi Atletico, ini bisa mengancam posisi pelatih Quique Setien.

Barcelona sudah kehilangan empat poin sejak laga La Liga dimulai kembali. Tim berjuluk Blaugrana itu kalah “head to head” dari Real Madrid, situasi makin sulit setelah mereka hanya meraih hasil imbang 2-2 pada laga tandang melawan Celta Vigo.

Di klasemen, Barcelona mengumpulkan 69 poin. Sedangkan Real Madrid telah meraih 71 poin.

Enam laga tersisa. Pertandingan melawan Atletio Madrid ini adalah ujian terberat Barcelona di antara enam laga tersebut.

Kekalahan Perdana Barcelona Bersama Setien, Massi dkk Dibayangi Rival Abadinya Real Madrid

Jadwal Pertandingan Sisa Real Madrid & Barcelona di Liga Spanyol, Menuju Juara La Liga

Jadwal Liga Champions 2020 Live Vidio.com, Man City vs Real Madrid dan Barcelona vs Napoli

Bek Barcelona Gerard Pique bersumpah bahwa skuat Barcelona akan berjuang sampai akhir. Meski peluang juara makin mengecil, Pique berusaha memompa semangat rekan-rekannya melalui pesan di twitter.

“Ingat satu hal, kita adalah Barca dan perjuangan itu belum berakhir. Berjuang sampai akhir adalah bagian dari DNA kita. Pergilah tinggi dan pada hari Selasa, kita semua akan berjuang!” tulis Pique.

Barca akan kembali bermain tanpa Ousmane Dembele dan Frenkie de Jong yang cedera. Sergi Roberto yang sempat cedera sudah bisa kembali berlatih.

Sergio Busquets yang terkena akumulasi tidak main saat melawan Celta Vigo. Tapi sudah siap main lagi di laga ini.

Sementara Arthur diperkirakan akan duduk di bangku cadangan setelah baru-baru ini menjalani tes medis dengan Juventus.

Antoine Griezmann yang disimpan sebagai cadangan saat melawan Celta, kemungkinan akan jadi starter melawan mantan klubnya bersama Lionel Messi dan Luis Suarez.

Barcelona dilaporkan siap untuk memecat Setien jika keadaan tidak membaik. Sebagai calon penggantinya, Xavi, mantan gelandang Blaugrana telah siap menunggu giliran.

Usai bermain imbang dengan Celta Vigo pekan lalu, Luis Suarez banyak menyalahkan tim pelatih. Dia heran mengapa Barcelona sangat sulit sekali menang di laga tandang.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved