Sport

Berpotensi, Komunitas Van Der Pijl Skateboarding Banjarbaru Banyak Pencintanya

Komunitas Van Der Pijl Skateboarding terbentuk sejak 2008. Anggotanya kini, sudah tak terhitung karena komunitas ini terus beregenerasi

BANJARMASINPOST.co.id/nia kurniawan
Ilustrasi-Pemain skateboard di Banjarbaru 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Terkenal sebagai salah satu kota yang memiliki potensi melahirkan para atlet ternyata di Kota Banjarbaru cukup banyak pecinta olahraga skateboard.

Seorang anggota Komunitas Van Der Pijl Skateboarding Fathulloh mengatakan, van der pijl skaterboarding ini sudah terbentuk dari 2008.

"Sekitar sepuluh tahun lebih," kata Fathulloh kepada Banjarmasinpost.co.id.

Untuk keanggotaan Van Der Pijl Skateboard ini pun banyak dan tak terhitung, sebab anggota yang terkumpul dalam komunitas ini terus beregenerasi.

Skateboard Kini Digemari Remaja Sampit, Bentuk Komunitas Skateboarding

Asyik untuk Wisata, Taman Siring Nol Kilometer Juga Ada Wahana Skateboard

Ada Skate Park Standar Internasional di Taman Pintar Banjarbaru

Menurut Fat, mulai dari tempat latihannya di Taman Van Der Pijl hingga pindah ke PLN Skatepark di Taman Pintar di Jalan Panglima Batur, Loktabat Utara, Kec. Banjarbaru Utara, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan anggotanya bertambah. Bahkan pemain skat juga ada yang telah mengikuti kejuaraan di antaranya Pekan Olahraga Nasional (PORNAS).

Fat juga mengatakan, untuk bergabung di Van Der Pijl Skateboarding ini tidak ada persyaratan khusus maupun biaya. Dan di komunitas ini pun anggotanya beragam ada pelajar, mahasiswa, orang yang sudah bekerja dan lainnya.

"Kalau mau bergabung yang penting punya papan skateboard dan datang saja ke sini," katanya.

Harapan Komunitas Skateboard Terwujud, Banjarbaru Kini Punya Skate Park Berstandar Internasional

Di sini kita belajar bersama dan bermain bersama. Menurutnya, untuk pemula yang baru bergabung biasanya di ajarkan penguasaan papan seperti trik tic tac, biar papan dan badan bisa bersatu.

Setelah penguasaan trik tic tac baru ke trik ollie, ollie adalah gerakan mengangkat papan skate dengan menghentakkan salah satu kaki ke ujung papan hingga papan terangkat dan diikuti oleh kaki lain sehingga tercipta suatu lompatan setinggi-tingginya. Setelah itu barulah trik-trik lainnya.
(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Penulis: Siti Bulkis
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved