Kriminalitas Balangan

BNN Kabupaten Balangan Bekuk Pengedar Sabu saat Melintas di Desa Hamparaya,

SR (23), warga Hulu Sungai Tengah dibekuk oleh tim BNN Kabupaten Balangan bekerja sama dengan BNN Kalsel saat membawa barang diduga sabu.

banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti
Kepala BNN Kabupaten Balangan, AKBP Katamsi memperlihatkan barang bukti dari tersangka diduga pengedar narkoba jenis sabu yang dibekuk oleh tim BNN Kabupaten Balangan bersama BNN Provinsi Kalsel 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Melintas di Wilayah Kabupaten Balangan, tepatnya di Jalan A Yani, Desa Hamparaya, Kecamatan Batumandi, Balangan, membuat SR (23), warga Hulu Sungai Tengah diamankan pihak BNN Kabupaten Balangan.

Ia dibekuk oleh tim dari BNN Kabupaten Balangan bekerjasama dengan BNN Kalsel saat membawa barang diduga narkotika jenis sabu.

Bahkan diketahui, SR diduga sebagai pengedar, yakni warga HST yang akan menjual sabunya ke wilayah Balangan.

"Untuk sementara yang bersangkutan diduga sebagai pengedar. Ia membawa kurang lebih 0,60 gram sabu untuk dijual lagi di wilayah Balangan," ucap Kepala BNN Kabupaten Balangan, AKBP Katamsi, Selasa (30/6/2020).

Penangkapan kali ini diketahui pertama kali dalam masa AKBP Katamsi menjabat. Tepatnya dalam empat bulan terakhir.

Liana Resmi Dilantik sebagai Anggota Pengganti Antar Waktu (PAW) DPRD Kota Banjarbaru

Laksanakan Pengawasan Tahapan Verifikasi Faktual, APD Panwas Kelurahan Sudah Siap

Darmawan Jaya Setiawan dan Kapolres Banjarbaru Tinjau Kampung Tangguh Banua di Bangkal

Ini merupakan bentuk kepedulian BNN Kabupaten Balangan dalam penanganan narkoba di wilayah berjuluk Bumi Sanggam tersebut.

Lebih lanjut perihal penangkapan itu, AKBP Katamsi menerangkan, tak ada perlawanan dari yang bersangkutan. SR juga diamankan saat berkendara di Desa Hamparaya, pada Senin (29/6/2020) malam.

Tak ada perlawanan dari SR atas penangkapan tersebut. Tim pun menangkapnya kemudian melakukan penggeledahan. Lantas didapati adanya narkotika jenis sabu di badan SR.

Barang itu disimpan dalam kotak rokok yang ia bawa. Kemudikan, baik SR dan sejumlah barang bukti langsung diamankan.

Beberapa barang bukti lainnya adalah smartphone Samsung milik SR, dompet dan kendaraan Scoopy yang ia tunggangi saat dibekuk.

AKBP Katamsi menerangkan, saat ini pihaknya juga terus melakukan pengembangan. Selain itu sementara waktu tersangka pun akan di dititipkan di sel tahanan Polres Balangan.

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved