Opini

Kebijakan (Kontroversi) di Tengah Pandemi

Film ini berjudul “Kerja, Prakerja, Dikerjai”, respons atas kebijakan pemerintah dalam mengatasi pengangguran pascamaraknya PHK

Kolase Foto Surya/Tribunnews
Ilustrasi- kartu Prakerja. 

Oleh: Usluddin SSos MSi Pekerja Sosial Kementerian Sosial RI

BANJARMASINPOST.CO.ID - DI Tengah pandemi Covid-19, tidak menjadi penghalang bagi Watchdoc Documentary untuk berkreasi dan memberikan edukasi tentang kondisi bangsa saat ini melalui film.

Seperti film-film garapan mereka sebelumnya, film ini juga berisi saran dan kritik yang disampaikan melalui perpaduan apik antara paparan data-data terbaru dengan pengambilan gambaran yang menarik sehingga sangat layak untuk disimak.

Terbukti antusiasme masyarakat untuk menyaksikan film ini sudah mencapai lebih dari 395.807 vierwer, sejak terupload tanggal 13 Juni 2020.

Film ini berjudul “Kerja, Prakerja, Dikerjai”, respons atas kebijakan pemerintah dalam mengatasi pengangguran pascamaraknya pemecatan di berbagai instansi.

SOLUSI Kartu PraKerja, Insentif Masih Belum Cair Meski Sertifikat Pelatihan Sudah Diterima

5 Syarat Bisa Mencairkan Insentif Kartu Prakerja, Jadwal Pendaftaran Gelombang 4 Kartu Prakerja?

Kartu prakerja bertujuan untuk meminimalisir beban ekonomi yang harus ditanggung masyarakat khususnya mereka yang menjadi korban PHK.

Kartu Prakerja juga kebijakan baru Presiden Joko Widodo pascaberhasil memenangkan periode kedua pemerintahannya bersama Wapres KH Ma’ruf Amin.

Meski menuai banyak kritik, akhirnya program ini terimplementasi menyesuaikan dengan kondisi pandemik awal bulan April lalu.

Kartu Prakerja menyedot anggaran negara sekitar Rp 5,6 T yang diharapkan dapat membantu 5,6 juta pengangguran (struktural maupun dampak covid-19).

Semua calon peserta harus mengikuti serangkaian pendaftaran yang menggunakan sistem daring dan sambungan internet, serta harus melakukan pengisian data-data dan unggahan berkas-berkas pendukung lainnya.

Halaman
1234
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved