Banjarbaru Lebih Baik

Liana Resmi Dilantik sebagai Anggota Pengganti Antar Waktu (PAW) DPRD Kota Banjarbaru

DPRD Kota Banjarbaru gelar Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda pengucapan sumpah dan janji anggota Pengganti Antar Waktu (PAW) atas nama Liana.

istimewa/Humas DPRD Banjarbaru
Ketua DPRD Banjarbaru , Fadliansyah melantik pejabat PAW DPRD Kota Banjarbaru 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru menggelar Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda pengucapan sumpah dan janji anggota Pengganti Antar Waktu (PAW) DPRD Banjarbaru, masa jabatan 2019-2024, Selasa, (30/6).

Rapat paripurna ini dihadiri oleh seluruh anggota DPRD Banjarbaru, Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani serta jajaran Pejabat Pemko Banjarbaru.

Anggota yang dilantik yakni Liana, menjadi PAW disisa masa jabatan almarhum Johny G Ngiwis yang meninggal pada Maret 2020 lalu diusia 72 tahun.

Ketua DPRD Banjarbaru, Fadliansyah menyematkan pin kepada Liana, anggota PAW DPRD kota Banjarbaru yang baru dilantik, Selasa (30/6/2020)
Ketua DPRD Banjarbaru, Fadliansyah menyematkan pin kepada Liana, anggota PAW DPRD kota Banjarbaru yang baru dilantik, Selasa (30/6/2020) (istimewa/Humas DPRD Banjarbaru)

Liana sendiri merupakan kader Partai Golkar. Ia terpilih menjadi PAW karena perolehan suaranya sewaktu Pileg 2019 lalu terbanyak setelah Johni G dari fraksi Partai Golkar.

Dasar pelaksanaan Rapat Paripurna PAW DPRD Banjarbaru ini adalah Keputusan Gubernur Kalsel nomor 188.44/0430/KUM/2020. Tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Pengganti Antar Waktu Anggota (PAW) DPRD Kota Banjarbaru, Sisa Masa Jabatan Tahun 2019 - 2024

Masuknya Liana sebagai PAW menambah keterwakilan perempuan di legislatif Kota Idaman. Dia menjadi perempuan kelima di dewan. Mengingat sebelumnya sudah ada empat kaum hawa yang duduk di kursi wakil rakyat.

Ketua DPRD Banjarbaru, Fadliansyah langsung mengambil sumpah dan melantik Liana di rapat tersebut. Dengan ini, maka total anggota parlemen di DPRD Banjarbaru sudah lengkap 30 orang.

Fadiliansyah menyambut baik dengan kehadirian Liana di DPRD Kota Banjarbaru. Sosok perempuan seperti Liana diharapkan mampu membawa warna dalam kinerja di legislatif.

Suasana Rapat Paripurna Istimewa pelantikan pejabat PAW DPRD Kota Banjarbaru, Selasa (30/6/2020)
Suasana Rapat Paripurna Istimewa pelantikan pejabat PAW DPRD Kota Banjarbaru, Selasa (30/6/2020) (istimewa/Humas DPRD Banjarbaru)

“Kehadiran perempuan di DPRD Banjarbaru diharapkan juga mampu menyampaikan aspirasi masyarakat, tak terkecuali kaum wanita,” kata Fadli usai melantik Liana.

Sementara itu, Liana sendiri mengaku bakal berusaha menjalankan komitmen dan tugasnya selaku anggota dewan. Dirinya akan segera berkoordinasi dengan komisinya.

"Saya akan segera koordinasi dulu dengan rekan-rekan di Komisi II karena saya PAW dari (almarhum) pak Johny yang sebelumnya di Komisi II. Selebihnya saya mengikuti agenda yang sudah direncanakan," katanya.

Selain duduk di Komisi II, Liana juga akan duduk di Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Banjarbaru. Mengingat, mendiang Johny G sebelumnya juga menjadi anggota Banmus. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved