Advertorial Bank BRI

Optimalkan Pelaksanaan Tugas dan Fungsi, BRI Kanwil Banjarmasin Teken MoU Bersama Kejati Kalsel

PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk kembali jalin kerja sama dengan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan (Kejati Kalsel), Selasa (30/6/2020)

banjarmasinpost.co.id/Mariana
Penandatanganan MoU BRI Kanwil Banjarmasin dengan Kejati Kalsel, Selasa (30/6/2020) 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk kembali jalin kerja sama dengan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan, Kejati Kalsel, bertempat di Kantor Kejati Kalsel, Selasa (30/6/2020).

Kerja sama tersebut dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi kedua belah pihak. Penandatangan MoU dilakukan secara langsung oleh Pemimpin Wilayah BRI Banjarmasin, Hery Santoso dan Kepala Kejati Kalsel, Arie Arifin disaksikan sejumlah jajaran Kejati Kalsel.

Tak hanya Kejati Kalsel, Penandatanganan MoU dilaksanakan secara serentak seluruh Kejati di wilayah Indonesia yang dipimpin Kejaksaan Agung (Kejagung) via video conference.

Ruang lingkup kerja sama meliputi penanganan masalah hukum perdata dan tata usaha negara,
pertukaran data, informasi dan konsultasi terkait permasalahan hukum, pemanfaatan layanan fasilitas perbankan, dan peningkatan kompetensi sumber daya manusia kedua pelah pihak.

Kepala Kejati Kalsel, Arie Arifin mengatakan, hal ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama yang telah dilakukan sebelumnya bersama BRI Kanwil Banjarmasin.

"Kerja sama sudah terjalin lama, saat ini diperbaharui lagi di antaranya pengelolaan gaji atau payroll, tunjangan kinerja, tilang online, kemudian pengamanan aset-aset BRI," jelasnya.

Penandatanganan MoU BRI Kanwil Banjarmasin dengan Kejati Kalsel, Selasa (30/6/2020).
Penandatanganan MoU BRI Kanwil Banjarmasin dengan Kejati Kalsel, Selasa (30/6/2020). (banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Pengamanan aset tersebut berupa pemberian pertimbangan hukum oleh Jaksa Pengacara Negara (JPN) dengan memberikan pendapat hukum (Legal Opinion/LO) dan pendampingan hukum (Legal Assistance/LA) di bidang keperdataan dan tata usaha negara atas dasar permintaan dari BRI Kanwil Banjarmasin.

Selain itu BRI Kanwil Banjarmasin juga menyalurkan CSR kepada Kejati Kalsel dalam menunjang saran dan prasarana kantor. Ada pula Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dari BRI yang memudahkan staf atau karyawan Kejati Kalsel dan juga masyarakat sekitar.

Sementara itu, Pemimpin Wilayah BRI Banjarmasin, Hery Santoso menuturkan, pihaknya menyambut baik adanya kerja sama yang sudah terjalin dengan Kejati Kalsel.

"Layanan yang sudah berjalan yakni layanan untuk seluruh aktivitas perbankan yang diberikan kepada Kejati baik secara institusi melalui cash management system baik layanan yang diberikan kepada jajaran Kejati Kalsel secara individual," papar Hery Santoso.

Ia menambahkan, ada beberapa item yang dikerjasamakan yakni pengamanan aset-aset BRI, pelaksanaan tilang yang harus diselesaikan dalam waktu dekat. Pihaknya berharap MoU ini dapat memberikan manfaat bagi Kejati Kalsel, BRI Kanwil Banjarmasin, serta masyarakat. (AOL/*)

Penulis: Mariana
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved