DPRD Kotabaru

Paripurnakan Pertanggungjawaban APBD 2019, DPRD Kotabaru Tetap Bahas Walaupun Raih WTP 5 Kali

DPRD Kotabaru menggelar rapat paripurna penyampaian laporan pertanggungjawaban APBD 2019

istimewa
Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menyerahkan dokumen laporan pertanggung jawaban pelaksanaan APBD 2019 kepada Ketua DPRD Syairi Mukhlis 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotabaru kembali menggelar rapat paripurna masa persidangan III rapat ke-13 tahun 2019/2020, Senin (29/6/2020).

Rapat membahas tentang pidota bupati terkait pertanggung jawaban pelaksanaan APBD 2019 berlangsung di ruang rapat paripurna kantor setempat.

Paripurna dibuka Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis didampingi Wakil Ketua I, Mukhni, Wakil Ketua II, Arief, dan Bupati Kotabaru H Syaed Ja'far.

Dihadiri Dandim 1004, Danlanal, Kapolres, Kejari, Sekda, anggota DPRD, dan Kepala SKPD.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menyampaikan dalam pidatonya, berkat kerjasama semua pihak sehingga laporan keuangan daerah kembali mendapatkan WTP yang kelima kalinya dari BPK.

"Ya, laporan keuangan ini bertujuan memberikan informasi keuangan Pemkab Kotabaru secara transparan dan akuntabilitas dalam melaksanakan tata kelola pemerintahan yang baik," ungkapnya.

Selain itu laporan keuangan ini juga sebagai informasi yang relevan mengenai posisi keuangan dan transaksi yang dilakukan pemerintah selama kurun waktu tahun anggaran 2019.

Pada tahun 2019, lanjut dia, pemerintah sudah melakukan perbaikan untuk menyajikan laporan keuangan yang wajar dan bisa dipertanggung jawabkan namun masih banyak yang harus dibenahi dan ditingkatkan bersama pada tahun mendatang.

Ia berharap, berkat kerjasama dan kemitraan antara pemerintah dengan DPRD tentu akan bisa mengatasi kendala juga permasalahan yang ada.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menyampaikan pidato laporan pertanggung jawaban APBD tahun 2019.
Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menyampaikan pidato laporan pertanggung jawaban APBD tahun 2019. (istimewa)

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis mengatakan, Raperda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD 2019 yang telah disampaikan kepada Legislatif ini akan kembali dilakukan pembahasan oleh DPRD sesuai dengan mekanisme yang ada di dewan.

"Memang, saat ini Kotabaru kembali mendapatkan WTP yang ke-5 kalinya namun kami tetap akan mengevaluasi masalah tata kelola keuangan tersebut," ujarnya.

Pada akhir acara rapat, rancangan tersebut diserahkan Ketua DPRD Syairi Mukhlis secara simbolis kepada salah seorang anggota DPRD Siti Chairun Nisa dari Faraksi Nasdem. (Aol/*)

Penulis: Herliansyah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved