Wabah Corona di Kalsel

Percepat Tangani Covid-19, Begini Strategi yang Dilakukan Tanahlaut

Strategi baru pun kini mulai diterapkan Pemkab Tanahlaut menyikapi tingginya kasus Covid-19 di Tala

banjarmasinpost.co.id/idda royani
BUPATI Tala H Sukamta melepas iring-iringan armada penyemprot disinfektan massal, Selasa (30/6/2020) pagi. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kasus corona virus diseases (covid-19) di Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), hingga kini masih cukup tinggi. Strategi baru pun kini mulai diterapkan pemerintah daerah setempat.

Data terkini pada Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Tala hingga Selasa (30/6/2020) siang, jumlah total kasus positif covid-19 telah mencapai 230 orang.

Dari jumlah tersebut, yang masih dalam perawatan sebanyak 151 orang, sembuh 8 orang,dan orang yang meninggal akibat infeksi virus corona sebanyak sebelas orang.

Bupati Tala H Sukamta menegaskan pemerintahannya hingga saat ini masih terus menggencarkan rapid test maupun sawab test. Bahkan pemerintahannya sedang mengupayakan pengadaan alat swab agar swab test bisa cepat dilakukan.

Covid-19 Masih Tinggi, Wakapolresta Banjarmasin : THM dan Karaoke Belum Boleh Buka

Pasien Sembuh Covid-19 Meningkat, Gubernur Kalsel Ingatkan Tegakan Protokol Kesehatan

Ia mengaku sangat senang pada Selasa hari ini dilakukan kegiatan penyemprotan disinfektan secara massal yang diinisiasi Palang Merah Indonesia (PMI) Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Penyemprotan disinfektan secara massal ini sangat bagus. Artinya kita menyerang virusnya agar percepatan penanganan covid-19 di daerah ini bisa segera tertangani," tegas Sukamta.

Karena itu ketika PMI Kalsel menginisiasi penyemprotan secara massal di Kota Pelaihari, pemerintahanya bersama PMI Tala berkoordinasi sehingga kegiatan tersebut langsung dilakukan secara menyeluruh ke semua wilayah kecamatan di Tala.

UPDATE Covid-19 Senin : Total 55.092 Kasus Positif, Wilayah Zona Hijau Terus Bertambah

Perluasan pelaksanaan penyemprotan disinfektan massal yang didukung penuh Pemkab Tala itu diapresiasi Ketua PMI Kalsel H Gusti Iskandar Sukma Alamsyah.

"Saat ini kita memang mesti mulai menyerang virus corona ini, bukan cuma bertahan. Kalau bertahan, kita akan menjadi lemah semangat. Ini sangat bagus di Tala inisasi penyemprotan massal yang kami cetuskan langsung direspons cepat dan diperluas hingga ke semua kecamatan di Tala. Ini luar biasa," ucap Iskandar.

(banjarmasinpost.co.id/idda royani)

Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved