Berita Tanahlaut

PMI Lakukan Penyemprotan Disinfektan Massal di Tala, Gusti Iskandar Sebut Hal Demikian

PMI Kalimantan Selatan melakukan penyemprotan disinfektan secara massal di Kabupaten Tanahlaut

banjarmasinpost.co.id/idda royani
PHBS - Bupati Tala H Sukamta semringah menerima bantuan PHS secara simbolik dari Ketua PMI Kalsel H Gusti Iskandar Sukma Alamsyah, Selasa (30/6) pagi. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Masih tingginya wabah covid-19 di Kalimantan Selatan (Kalsel) menjadi perhatian khusus Palang Merah Indonesia (PMI) Kalimantan Selatan. Termasuk di Kabupaten Tanahlaut (Tala) yang tergolong tinggi angka kasus covid di Banua ini.

Karena itu PMI Kalsel berinisiasi melaksanakan penyemprotan disinfektan secara massal. Selasa (30/6/2020) hari ini mereka bergerak ke Tala.

Ketua PMI Kalsel H Gusti Iskandar Sukma Alamsyah langsung datang ke Pelaihari guna menyemangati semua pihak yang terlibat pada kegiatan tersebut.

Pencanangan Pencegahan Pandemi Covid-19 tersebut dihadiri Bupati Tala H Sukamta, Ketua PN Pelaihari Ita Widyaningsih, Kapolres Tala AKBP Cuncun Kurniadi, Dandim 1009/Pelaihari Letkol (Inf) Andi Yoga Susetyo, Kasi Intel Kejaksan Tala Mahardika PW Rusady, dan jajaran pejabat teras pemerintah lainnya.

Ruangan Disdik Kabupaten Tapin Disemprot Disinfektan, Ini Penyebabnya

Proses Penegakan Hukum di Kalsel saat Pandemi Corona, Tersangka Langsung Disemprot Disinfektan

Lima Kelompok Tani di Kabupaten Tabalong Bikin Disinfektan Asap Cair

Pada kegiatan tersebut, PMI Kalsel tak melakukan penyemprotan disinfektan massal. Lebih dari itu juga memberikan bantuan paket PHBS (pola hidup sehat dan bersih) dan edukasi.

Berdiri di podium di hadapan peserta apel di halaman Stadion Pertasi Kencana di Jalan A Syairani, Pelaihari, Gusti Iskandar menyatakan apresiasinya terhadap kerja keras Bupati Tala H Sukamta yang cukup masif melakukan upaya penanganan covid-19.

Ia menuturkan hingga saat ini kasus covid di Indonesia masih tinggi, termasuk di Kalsel. Karena itu ia mengajak semua pihak bahu-membahu bersama pemerintah mengatasi wabah covid-19.

Mantan anggota DPR RI itu juga menyatakan apresiasinya pada pengurus PMI Tala yang aktif membantu pemerintah daerah mengatasi covid.

Terbukti pada penyemprotan disinfektan massal hari ini, pelaksanaannya tak cuma di Kota Pelaihari tapi juga di seluruh kecamatan di Tala.

KPH Hulu Sungai Bagikan Disinfektan Alami

"Ini luar biasa, Tala bisa jadi role model pada kegiatan penyemprotan disinfektan massal ini," sebut Iskandar.

Ia juga melihat langsung kesolidan seluruh komponen di Tala dalam hal penanggulangan covid. Mulai dari forkominda, institusi terkait hingga relawan dan pihak-pihak lainnya yang kompak menghadiri pencanangan pencegahan pandemi covid-19.

"Kalau semua daerah di Kalsel dapat melaksanakan seperti di Tala ini, saya yakin wabah covid-19 di Banua ini dapat segera diatasi," tandas Iskandar. (banjarmasinpost.co.id/idda royani)

Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved