Berita Tanahlaut

Ratusan Elpiji Murah Kembali Digelontorkan, Begini Respons dan Harapan Warga Tanahlaut

Elpiji murah terus disalurkan terus disalurkan Disperindagkop Tanahlaut. Kali ini, elpiji murah menyasar ke kecamatan Bumimakmur

istimewa/kominfo tanahlaut
ANTUSIAS - Warga Kecamatan Bumimakmur antusias mendatangi lokasi operasi pasar gas elpiji di kantor kecamatan setempat, kemarin. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Elpiji murah terus disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Tanahlaut (Tala) melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Perdagangan (Diskopdag) setempat.

Setelah sejumlah kecamatan di Tala telah terjamah kegiatan operasi pasar liquid petroleum gas (LPG) atau gas elpiji, terkini giliran wilayah Kecamatan Bumimakmur yang disasar.

Respons warga di kecamatan pemekaran tersebut pun sangat antusias.

"Alhamdulillah kemarin dapat elpiji murah, cuma Rp 19 ribu. Kalau di luaran kan mahal banget," ucap Imah, warga Bumimakmur, Selasa (30/6/2020).

Warga Kurau Keluhkan Mahalnya Harga Gas Elpiji, Pemkab Tala Merespons Begini

Ratusan Gas Elpiji Murah Kembali Didistribusikan Diskopdag Tanahlaut

Operasi Pasar Elpiji di Jorong Tak Diminati Warga, Ternyata ini Penyebabnya

Ibu rumah tangga ini mengaku sangat senang adanya operasi pasar gas elpiji kemasan tiga kilogram tersebut. Pasalnya gas 'melon' tersebut kini menjadi kebutuhan dasar sejak terhentinya pasokan minyak tanah.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat berlanjut, karena sangat bermanfaat bagi masyarakat kelas bawah seperti dirinya. Apalagi di tengah pandemi covid-19 saat ini yang dibarengi naiknya harga sejumlah bahan pangan.

Pada operasi pasar elpiji melon di Bumimakmur tersebut sebanyak 280 tabung yang disalurkan. Kegiata itu bekerjasama dengan PT Pertamina dan agen.

Kegiatan itu dimulai sejak pukul 08.00 Wita hingga pukul 14.00 Wita bertempat di halaman kantor Kecamatan Bumimakmur, Senin kemarin. Sejak pagi warga telah berdatangan dan antre secara tertib.

Seperti operasi pasar terdahulu di beberapa kecamatan lain, harga yang dilepas juga sama sesuai HET (harga eceran tertinggi) yakni Rp 19 ribu oer tabung. Tiap warga hanya berhak mendapatkan satu tabung.

Halaman
12
Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved