Breaking News:

BPost Cetak

Server PPDB Kalsel Ngadat 3 Jam, Nama Sekolah Sempat Tak Muncul

Hari pertama PPDB SMA di Kalsel para peserta menghadapi kendala aplikasi yang ngadat selama 3 jam

BPost Cetak
BPost Edisi Selasa (30/6/2020). 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID - Hari pertama Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK di Kalimantan Selatan yang belangsung serentak secara online sejak pukul 08.00 Wita, sempat terganggu, Senin (29/6).

Berdasarkan pantauan di lapangan, sekira pukul 10.30 Wita, pendaftaran jenjang SMA jalur zonasi dihentikan sementara. Hal itu disampaikan melalui pengumuman di laman PPDB online.

“Pengumuman: Diinformasikam bagi peserta didik baru yang akan melakukan pendaftaran PPDB online Provinsi Kalimantan selatan jalur zonasi, silahkan mencoba kembali setelah pukul 13.00 Wita, karena saat ini sedang dilakukan proses sinkronisasi data zonasi. Terima kasih.”

Pengumuman tersebut juga disertai tidak munculnya pilihan untuk mengupload hasil scan Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU), padahal SKHU merupakan syarat wajib sebagai bahan seleksi nilai. Selain itu juga menu pilihan sekolah, yang semula tiga menjadi satu pilihan saja.

VIDEO PPDB Online SMAN 1 Rantau, Gangguan Server Sempat Kesulitan Akses Fitur Pemilihan Sekolah

PPDB Online, SMKN 1 Banjarmasin Fasilitasi Upload Data di Sekolah, Sediakan Enam Unit Komputer

Sempat Terkendala, PPDB Online SMAN 1 Marabahan Kembali Normal

Hal ini membuat sejumlah calon pendaftar kebingungan, termasuk Supian Hadi warga Banjarmasin yang kebingungan saat mengakses laman http://kalsel.siap-ppdb.com/. Sebab, ketika diakses ke alamat tersebut tidak bisa.

Setelah ditunggu, istirahat siang usai baru bisa kembali diakses di pukul 13.00 Wita.

“Anak saya tadi mau daftar di SMAN 1 Banjarmasin. Tapi sempat error jadi gak bisa. Alhamdulillah pas pukul 13.00 Wita bisa lagi,” cerita dia.

Ya, tak hanya PPDB SMA di Banjarmasin, pelaksanaan PPDB di sekolah SMA di Banjarbaru juga diwarnai kendala di hari pertama adalah aplikasi yang disediakan Telkomsel. Pada aplikasi tersebut sempat mengalami perbaikan (maintenance).

Ketua Panitia Pendaftaran PPDB SMAN2 Banjarbaru, Haryono, mengakui memang ada aplikasi yang sempat perbaikan selama tiga jam.

Halaman
123
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved