Bumi Bersujud

Wabup Tanahbumbu Cek Kesiapan Peralatan Karhutla

Persiapan mengantisipasi tibanya kemarau yang berpotensi memunculkan karhutla dilakukan Pemkab Tanahbumbu

Diskominfo Tanahbumbu
Wabup Tanbu bersama Kapolres dan Dandim Tinjau Kesiapan peralatan Karhutla. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Menghadapi Musim Kemarau yang sebentar lagi akan tiba, pencegahan penting dilakukan dan bersiap menyambut kemarau yang berpotensi memunculkan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Dalam upaya pencegahan dan penanganan Karhutla di Tanbu, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mengelar apel siaga pengecekan kelengkapan alat di halaman Kantor Bupati, Selasa (30/6/2020) pagi.

Dipimpin langsung Wakil Bupati Tanah Bumbu H Ready Kambo, didampingi Dandim 1022 Tanbu Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto, Kapolres Tanbu AKBP Sugianto Marweki SIK, Perwakilan Lanal Kotabaru Tanbu dan Sekretaris Daerah Tanbu, H Rooswandi Salem turun langsung melakukan pengecekan perlengkapan penanganan karhutla yang dimiliki Pemerintah Daerah dan pihak terkait lainya.

Wakil Bupati Tanbu, H Ready Kambo saat menjadi pembina Apel menyampaikan bahwa pemeriksaan kelengkapan penanganan karhutla harus dapat memaksimalkan perlengkapan yang dimiliki dan bekerjasama dengan instansi lainya untuk melakukan upaya pencegahan.

" Ini merupakan bentuk kewaspadaan dan kesiap-siagaan kita di daerah ini, dalam menanggulanggi bencana Karhutla di Tanbu. Dikarenakan letak geografis Kabupaten Tanbu, memiliki tingkat kerawanan terjadinya bencana Kabakaran Hutan dan Lahan," ujar Ready Kambo.

Wabup Tanbu bersama Kapolres dan Dandim gelar apel kesiapan karhutla.
Wabup Tanbu bersama Kapolres dan Dandim gelar apel kesiapan karhutla. (Diskominfo tanahbumbu)

Menurutnya, seluruh elemen dan stakeholder terkait di Bumi Bersujud, dituntut untuk siap siaga menghadapi dan menanggulangi Bencana Karhutla.

SSebab pelaksanaan penanggulangan bencana Karhutla bukan semata mata tanggung jawab pemerintah, akan tetapi merupakan tanggung jawab kita bersama baik dari unsur pemerintah, instansi vertikal, masyarakat dan dunia usaha.

Usai Apel Siaga, Wakil Bupati Tanbu memberikan bendera kepada Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah selaku penggerak utama penanggulangan Karhutla di Tanbu, Eryanto Rais. (AOL)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved