Serambi Mekkah

Bupati Banjar Motivasi Peternak Lovebird di Sekumpul, Berpenghasilan 20 Juta Perbulan

Bupati Banjar H Khalilurrahman sesekali berbincang dengan para peternak untuk memberikan motivasi serta melihat secara dekat burung yang diternakan.

Radio Suara Banjar
Bupati Banjar meninjau peternakan burung Lovebird di Sekumpul 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sukses dalam merintis sebuah bisnis rumahan memang bukanlah hal yang baru lagi.

Di era modern ini semua bisa dibisniskan.

Salah satunya seperti menekuni hoby ternak Lovebird yang sudah sejak beberapa tahun terakhir ini booming di kalangan peternak seperti di kawasan Sekumpul Martapura.

Burung cinta atau yang lebih dikenal masyarakat dengan sebutan Lovebird ini, memang menjadi salah satu jenis burung yang banyak digemari para kicau mania.

 

Terkait hal tersebut Rabu (1/07) pagi, Bupati Banjar H Khalilurrahman didampingi istri Hj Raudathul wardiyah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Banjar Ikhwansyah dan Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Dondit Bekti, lakukan peninjauan sekaligus silaturahmi ke pelopor peternak lovebird yang ada di gang Pribadi Kelurahan Sekumpul Kecamatan Martapura.

Bupati Banjar H Khalilurrahman sesekali berbincang dengan para peternak untuk memberikan motivasi serta melihat secara dekat burung yang diternakan.

Sementara itu, dalam keterangannya Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Dondit Bekti turut mengapresiasi atas usaha peternakan Lovebird ini, dan berharap kedepannya akan bermunculan peternak-peternak lainnya untuk menambah kegiatan.

"Dari peninjauan Bupati Banjar tadi semoga bisa memberikan motivasi kepada peternak dan diharapkan kedepannya akan semakin bermunculan peternak sejenisnya ," ujarnya.

Sementara itu dari keterangan Fahmi dan Udin selaku peternak, usaha yang telah dirintis sejak enam tahun lalu, saat ini bisa menghasilkan 20 juta rupiah perbulannya, dengan harapan kedepannya angka penjualan yang dihasilkan bisa semakin lebih tinggi.

"Saya berharap kedepannya hasil penjualan dari usaha ini semakim tinggi penjualannya dan mungkin juga teman-teman peternak lainnya bisa mengikuti jejak kami," tutupnya. (AOL/*)

Penulis: Milna Sari
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved