Berita Banjarmasin

Ferdy dan Sheren Memotivasi Anak Muda Kalsel Berprestasi Nasional

Seminar bertajuk Cerita Inspiratif atau Informasi terkait Kepemudaan yang Inspiratif session 1 ini bertema Pemuda Banua Goes National

istimewa
Sheren Fidia Pricillia dan Ferdy Suryawijaya SAk 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dari anak muda untuk anak muda, begitulah webinar alias seminar online yang digelar Hidup (Himpunan Duta dan Pendidik) Kalsel melalui media Instagram.

Seminar bertajuk Cerita Inspiratif atau Informasi terkait Kepemudaan yang Inspiratif session 1 ini bertema Pemuda Banua Goes National digelar Selasa, 30 Juni 2020 pukul 09.30-10.30 Wita.

Sebagai narasumber, Sheren Fidia Pricillia yang merupakan Duta Tenun dan Songket Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan 2019.

Komentar Vicky Nitinegoro di Postingan Baim Wong Saat Suami Paula Itu Berseteru Nikita Mirzani

95 Tamu Dinyatakan Positif Covid-19 Setelah Pengantin Pria Meninggal 2 Hari Usai Menikah

Cara Mengajukan Pengembalian Setoran Pelunasan Biaya Haji 1441 Hijriah, 851 Orang Sudah Sukses

Sedangkan host-nya adalah Ferdy Suryawijaya SAk, Duta Baca Banjarbaru 2019 sekaligus Founder Hidup (Himpunan Duta dan Pendidik) Kalsel.

Menurut Ferdy, dihadirkannya Sheren dengan maksud memotivasi anak muda Kalsel agar berani unjuk diri di kancah nasional.

"Sebagaimana Sheren, meski pada Pemilihan Putra Putri Tenun dan Songket Indonesia, akhir tahun lalu ia tidak menang, tapi ia sudah berani menunjukan diri dalam kompetisi nasional," ungkap Ferdy.

Kebetulan pula, lanjut Ferdy, di Kalsel juga ada pemilihan Putra-Putri Tenun Tanah Bumbu, yang bisa menjadi ajang anak muda Banua tampil menunjukan kemampuan.

"Hidup Kalsel selalu berupaya memotivasi pemuda Banua untuk lebih baik dengan menggelar kegiatan inspiratif dan inovatif salah satunya melakui seminar lewat Instagram," jelasnya.

Ke depan, Hidup Kalsel akan kembali menggelar seminar yang direncanakan menggunakan platform Google Meet atau Zoom.

Narasumber dihadirkan nantinya para anak muda berprestasi di bidangnya.

"Ada mahasiswa berprestasi, wirausaha muda dan sebagainya. Tentunya dengan menggairahkan anak muda untuk kreatif dan berprestasi maka dapat mencegah kegiatan negatif dan pula pernikahan dini," tandas Ferdy.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved