Berita Tanahbumbu

Hari Bhayangkara di Polres Tanbu, 3 Desa Kampung Tangguh Banua Dapat Penghargaan Terbaik

Tiga Desa Kampung Tangguh Banua Terbaik, menerima penghargaan dari Kapolres Tanahbumbu, AKBP Sugianto Marweki SIK

banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Penyerahan Pemghargaan 3 terbaik Kampung Tangguh di Hari Bayangkra ke 74 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Tiga Desa Kampung Tangguh Banua Terbaik, menerima penghargaan dari Kapolres Tanahbumbu, AKBP Sugianto Marweki SIK di Peringatan HUT ke-74 Bhayangkara di lobi Mapolres Tanahbumbu, Rabu (1/7/2020).

Tiga desa itu adalah Desa Batulicin Irigasi Kecamatan Karang Bintang sebagai terbaik I, Desa Mekar Jaya Kecamatan Angsana terbaik II dan Desa Mustika Kecamatan Kuranji terbaik III dari 21 Kampung Tangguh Banua di Tanahbumbu.

Pemberian penghargaan kepada sejumlah anggota Polres Tanbu juga diterima, termasuk di antaranya adalah Kasatreskrim Tanbu AKP Andi Muhammad Iqbal SIK yang telah menciptakan Reserse Mobile Patrol (RMP) untuk masyarakat Tanbu untuk penanganan bila terjadi aksi kejahatan.

Panduan Salat Idul Adha dan Penyembelihan Kurban 2020 Aman dari Covid-19 versi Kemenag

Biaya Sekolah Anak Dewi Perssik Terungkap Gegara Prank, Istri Angga Wijaya Rogoh Rp 1 Miliar

Postingan Engku Emran Saat Laudya Cynthia Bella Umumkan Perceraian, Tulis Lelucon Ini

Pemberian SIM gratis juga diterima warga yang lahir pada 1 Juli di Hari Bhayangkara, berupa SIM A dan C.

Pemotongan tumpeng dipimpin Kapolres Tanbu dan diberikan kepada anggota tertua dan termuda Polres Tanbu, serta pemberian penghargaan kepada Pemerintah Daerah Tanbu dan Kodim 1022/TNB.

Usai pemberian penghargaan, juga ada kejutan oleh Dandim 1022/TNB Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto kepada Kapolres Tanbu dengan memberikan kue ulang tahun.

AKBP Sugianto Marweki SIK juga mengucapkan terimakasih kepada Dandim atas kejutannya.

Begitu juga kepada Pemerintah Daerah dan seluruh pimpinan Forkopimda Tanahbumbu.

"Kami dari Polri berterimakasih atas segala dukungan dan kerjasama semua pihak. Polri akan terus memberikan pelayanan terbaiknya," katanya.

Terlepas dari itu, Kapolres juga tetap mengimbau kepada semua pihak untuk tetap menjalankan protokol kesehatan lantaran masih berada di pandemi covid-19.

Saat ini, mulai masuk New Normal dn Maklumat Kapolri terkait larangan berkumpul atau berkerumun telah dicabut.

"Meski sudah dicabut, ini menjadi harus diwaspadai dan harus tertangani agar penularan Covid-19 tetap bisa dicegah dan memutus mata rantainya. Imbauan dan sosialisasi harus tetap dilakukan dan pendisipilinan," sebutnya.

Menurutnya, ini harus diantisipasi karena akan banyak masyarakat yang beranggapan Covid telah berlalu, namun ini menjadi harus disiplinkan agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Kita harus memiliki tanggung jawab, agar semua pihak menerapkan protokol kesehatan, dan kita lakukan pendisipilnan secara bersama-sama agar covid ini benar-benar hilang," katanya.

Upaya lain untuk mencegah yakni dengan adanya kampung tangguh, ini upaya memutus mata rantai.

Sementara itu, Bupati Tanbu H Sudian Noor, yang diwakili Sekda Tanbu H Rooswandi Salem, mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara.

Melalui momentum peringatan HUT ke-74 Bhayangkara ini, dia berharap semakin mempererat sinergitas dan kemitraan yang sudah terjalin baik, antara Polres Tanahbumbu dan Pemerintah Daerah, sehingga tetap terus terjaga dan lebih ditingkatkan.

"Pemda juga selalu siap bekerjasama dalam mendukung program kepolisian dalam rangka pemeliharaan Kamtibmas, Penegakan Hukum, maupun dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. Karena Polri adalah mitra Pemerintah dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama dalam situasi saat sekarang guna mendukung jalannya program dan keberhasilan kegiatan pembangunan di Bumi Bersujud," ujarnya.

Kegiatan itu juga dihadiri seluruh pejabat Polres dan Seluruh Kapolsek.

Selain itu juga dihadiri Kajari Tanbu, M Hamdan, Ketua PN, Lanal Kotabaru Tanbu, Mayor Laut (P) Widi Susanto dan sejumlah perwakilan instansi vertikal.

(banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

 

 

Penulis: Man Hidayat
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved