Breaking News:

Berita Banjarmasin

Ibnu Sina Minta Satpol PP Merazia THM dan Karaoke yang Masih Nekat Buka di Masa Pandemi

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina kembali menegaskan Tempat Hiburan Malam (THM) maupun karaoke belum diberi izin untuk kembali buka.

BANJARMASINPOST.CO.ID/FRANS RUMBON
Wali Kota Banjarmasinln, H Ibnu Sina, menegaskan pencopotan Plt Kasatpol PP tidak menyalahi aturan Permendagri, Senin (22/6/2020). Pencopotan ini terkait penertiban baliho bando di ruas jalan Kota Banjarmasin. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina kembali menegaskan Tempat Hiburan Malam (THM) maupun karaoke belum diberi izin untuk kembali buka.

Memang saat ini sudah memasuki fase-fase kenormalan baru atau new normal, namun dibeberkan Ibnu Sina bukan lantas THM maupun karaoke langsung serta merta diberikan izin untuk buka.

Ketua DPRD Kotabaru Apresiasi Kerja Keras Polres Kotabaru Sukseskan HUT ke-74 Bhayangkara

Terlebih belakangan ini beberapa THM khususnya lagi karaoke di Banjarmasin, mulai memberanikan diri untuk beroperasional. Salah satunya adalah karaoke Armani, yang disinyalir sudah kembali buka meskipun masih terkesan sembunyi-sembunyi.

Orang nomor satu di Kota Seribu Sungai, H Ibnu Sina memastikan bahwa instansi terkait yakni Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Banjarmasin masih belum memberikan izin untuk THM maupun karaoke kembali buka.

Pesawat Garuda Indonesia Keluar dari Landasan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Ini Kronologinya

"Sampai hari ini SKDP teknis dalam hal ini Disbudpar tidak pernah memberikan izin. Pak Ikhsan (Kepala Disbudpar) juga sudah menyampaikan itu ke media massa," katanya Rabu (1/7/2020) sore usai sidang paripurna di DPRD Kota Banjarmasin.

Ibnu Sina pun mengancam akan melakukan penertiban kepada THM maupun karaoke yang nekat buka saat ini.

Malah suami dari Hj Siti Wasilah ini mengaku sudah meminta PLT Satpol PP yang baru ditunjuk, yakni Fathurrahim untuk segera melakukan razia penertiban.

Terlebih polemik terkait dengan penertiban bando baliho yang juga memerlukan tenaga Satpol PP, belakangan mulai mereda.

Denny Indrayana Terima Surat Tugas DPP Gerindra

"Kalau ada yang buka di lapangan itu soal penertiban. Kemarin Satpol PP masih konsentrasi persoalan bando baliho. Sekarang PLT Kasatpol PP yang baru, pak Fathurrahim kami minta juga untuk melakukan razia terhadap THM dan tempat hiburan ini," katanya.

Ibnu pun tidak menampik banyaknya usulan bahkan permintaan, termasuk dari pengelola THM untuk bisa beroperasional.

"Kalau terkait dengan usulan buka, mang banyak. Yang mengajukan surat langsung juga banyak, termasuk Asosiasi Karaoke Keluarga Indonesia dan juga beberapa THM. Tapi kan masih belum dijawab (diizinkan, red)," jelasnya.

Bukan tanpa alasan Ibnu Sina masih belum mengizinkan THM maupun karaoke ini dibuka, melainkan karena melihat perkembangan kasus Covid-19 di Banjarmasin masih sangat tinggi bahkan masih berada di zona merah.

Untuk itulah Ibnu Sina pun masih belum bisa memastikan kapan THM maupun karaoke ini kembali diizinkan beroperasional.

Adi Batalkan Reservasi Pengunjung Gua Limbuhang, Padahal Sudah Full Hingga Akhir Agustus

"Sampai kita bisa melandaikan penularan penyebaran Covid-19," tutupnya (Banjarmasinpost.co.id(Frans Rumbon)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved