MotoGP

Jelang MotoGP Juli 2020, Valentino Rossi membuat Aprilia Rela Melupakan Max Biaggi

Khusus Max Biaggi dan Valentino Rossi, rivalitas kedua pembalap ini di ajang balap motor paling bergengsi di dunia MotoGP tak perlu diragukan lagi

MOTOGP.COM
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. 

Editor : Didik Trio Marsidi
BANJARMASINPOST.CO.ID - Tim Aprilia sempat berada dalam kondisi yang serba memusingkan lantaran kala itu mereka mempunyai dua pembalap hebat MotoGP dalam diri Valentino Rossi dan Max Biaggi.

Pada masa lalu, Aprilia menjadi salah satu tim MotoGP yang mampu mengorbitkan para pembalap hebat seperti Loris Capirossi, Max Biaggi dan Valentino Rossi.

Khusus untuk dua nama terakhir, yakni Max Biaggi dan Valentino Rossi, rivalitas keduanya pada ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu sudah tak perlu diragukan lagi.

Stoner Bilang Rossi Masih Mungkin Menang, Tapi Makin Mudah Dikalahkan di MotoGP 2020

Pembalap Yamaha Masuk Daftar Hitam di MotoGP Gara-gara Satu Orang Ini, Pernah Ditendang KTM

Jelang MotoGP Juli 2020, Jorge Lorenzo Bantah Kembali ke Ducati Musim Depan

Sebelum Max Biaggi dan Valentino Rossi sama-sama bertarung di kelas tertinggi, bumbu-bumbu persaingan sudah tercipta meski kala itu mereka tampil di kelas berbeda.

Max Biaggi sendiri telah terlebih dahulu menjadi bagian dari skuad Noale sejak menjalani debutnya sebagai pembalap profesional di kelas 250cc pada musim 1991.

Meski sempat hengkang ke Honda, Aprilia tetap menjadi rumah bagi Max Biaggi dan dia berhasil mempersembahkan tiga gelar juara dunia di kelas tersebut.

Di sisi lain, keharmonisan antara Max Biaggi dan Aprilia tampak sudah sampai ujungnya tatkala Valentino Rossi hadir di kelas 125cc untuk pertama kalinya pada musim 1996.

Walau belum berhasil menjadi juara dunia bersama Aprilia pada musim perdananya, rider berjulukan The Doctor itu menjadi angin segar dan aset berharga untuk masa depan.

Hal itu pula yang diungkapkan oleh pendiri Aprilia, yakni mendiang Ivano Beggio, dalam sebuah autobiografi yang akhirnya terselesaikan pada tahun lalu.

Dalam tulisannya, Ivano Beggio merasa kehadiran Valentino Rossi dengan karakter ramahnya kepada semua orang menjadi kebahagiaan tersendiri bagi dia dan tentu saja Aprilia.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved