Bisnis Techno

KEGEMBIRAAN Pelanggan Telkom Group, Blokir Netflix Bakal Dicabut Pekan Ini

Pelanggan Telkom seperti Telkomsel dan IndiHome bakal bisa mengakses layanan video lagu, film dan streaming di Netflix lagi.

tribunnews.com
Ada layanan Netflix, Sekarang Nonton Film Bisa lewat Tablet atau Smartphone 

Editor : Didik Trio Marsidi
BANJARMASINPOST.CO.ID - Bisik-bisik terkait Telkom Group yang bakal membuka blokir terhadap layanan video streaming Netflix akan menjadi kenyataan.

Kabar tersebut kemungkinan besar akan segera terwujud dalam waktu dekat.

Pasalnya, seorang sumber yang mengetahui permasalalahan ini mengatakan kepada KompasTekno bahwa Telkom akan membuka blokir Netflix pada pekan pertama bulan Juli 2020.

Itu artinya, seluruh pelanggan jaringan Telkom Group, termsuk Telkomsel dan IndiHome, akan bisa menikmati layanan Netflix melalui jaringan masing-masing dalam bebeberapa hari ke depan. Ketika dikonfirmasi, pihak Telkom sendiri masih urung memberikan kepastian.

PENCAIRAN Gaji 13 PNS, TNI dan Polri, hingga 1 Juli 2020 Belum Jelas, Mungkinkah Ditiadakan?

DAFTAR Fenomena Langit Juli 2020: dari Matahari di Atas Kabah hingga Gerhana Bulan

Jokowi ke Polri: Ada Mens Rea Penanganan Covid-19, Silakan Digigit Saja!

"Kita tunggu saja ya. Nanti saatnya akan disampaikan," kata Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo melalui pesan singkat pada Rabu (1/7/2020) kepada KompasTekno.

Beberapa waktu lalu, Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro, memang sempat mengungkapkan rencana pembukaan blokir layanan Netflix oleh Telkom Group. Pria yang akrab disapa Anto ini mengatakan blokir akan dilakukan dalam "hitungan minggu".

"Kami sedang dalam proses bicara serius dengan Netflix, menuju ke arah sana, ke arah kami memperbolehkan pelanggan kami mengakses Netflix dari network Telkom Group," ujar Anto dalam pernyataan kepada KompasTekno, Kamis (11/6/2020).

Alasan membuka blokir

Anto mengatakan ada beberapa alasan yang akhirnya membuat Telkom Group melunak untuk membuka blokir Netflix. Salah satunya adalah adanya fitur parental control atau kontrol orangtua di layanan Netflix.

Dengan fitur ini, orangtua atau pengguna lain bisa menggunakan PIN untuk mengunci profil dan filter konten.

Halaman
123
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved