Berita Tapin

Komisioner KPU Tapin Minta Dukungan Gugus Tugas Covid-19 Soal Ini

Komisioner KPU Kabupaten Tapin meminta dukungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTTP) Covid-19 Kabupaten Tapin.

banjarmasinpost.co.id/ muktar wahid
KOORDNASI-Komisioner KPU Kabupaten Tapin mengunjungi Wakil Bupati Tapin Syafrudin Noor berkoordinasi rencana pemutakhiran data pemilih, Selasa (30/6/2020). 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Komisioner KPU Kabupaten Tapin meminta dukungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTTP) Covid-19 Kabupaten Tapin.

Dukungan itu diperlukan karena KPU Kabupaten Tapin akan menerjunkan petugas pemutakhiran data pemilih di tengah pandemi dan di daerah zona merah penyebaran virus corona.

Wakil Bupati Tapin Syafrudin Noor sekaligus Wakil Ketua I GTPP Covid-19 Tapin, membenarkan kunjungan komisioner KPU Kabupaten Tapin berkoordinasi.

Ancam Pakai Pistol Mainan, Pengangguran Ini Ditangkap Polisi

Menurut Syafrudin Noor, komisioner KPU Kabupaten Tapin berkeinginan melakukan rapid test massal kepada jajarannya.

"Cuma soal rapid tes itu masih menunggu petunjuk dari KPU Pusat," ungkapnya

Selalu Wakil Ketua I GTPP Covid-19 Tapin, Syafrudin mengaku meminta jajaran KPU Kabupaten Tapin yang akan melaksanakan tahapan pemilihan kepala daerah serentak di Kabupaten Tapin melengkapi dengan alat pelindung diri, minimal masker.

"KPU Kabupaten Tapin akan menyiapkan alat pelindung diri. Mereka masih menunggu petunjuk dari KPU Pusat," katanya dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id, Selasa (30/6/2020).

PPDB Online SMKN 1 Gambut, Tak Bisa Akses Web Pendaftaran PPDB Begini Tanggapan Kepsek

Komisioner KPU Kabupaten Tapin, Saefuddin sangat mengapresiasi sambutan dari Wakil Bupati Tapin Syafrudin Noor selaku Wakil Ketua I Gugus Tugas.

"Kami berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tapin karena akan kontak langsung dengan masyarakat pada 13 Juli hingga 13 Agustus atau selama satu bulan akan melaksanakan pemutakhiran data pemilih," katanya.

Saat ini, ungkap Saefuddin pihaknya sedang melaksanakan proses rekrutmen petugas pemutakhiran data pemilih atau PPDP berbasis tempat pemungutan suara (TPS).

"Paling tidak 7 Juli ini sudah dapat diumumkan hasil rekrutmen PPDP sesuai jumlah TPS setelah itu melaksanakan Bintek berjenjang," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ muktar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved